sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sebagai Putra SBY, Jalan Agus Dinilai Lebih Mudah

Sebagai Putra SBY, Jalan Agus Dinilai Lebih Mudah



Jakarta – Pengamat Politik, Djayadi Hanan mengakui bahwa sosok Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih populer di tanah air.

Sebagai Putra SBY, Jalan Agus Dinilai Lebih Mudah

Bahkan dia melihat tingkat popularitas Presiden ke-6 RI itu masih bersaing dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kemudian Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri serta Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

“SBY memang tokoh yang masih populer di Indonesia. Tingkat kesukaan masyarakat terhadap SBY juga masih tinggi, di kisaran 80 persen,” kata Djayadi kepada wartawan, Senin (3/10/2016).

Namun, Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) tersebut belum bisa memastikan popularitas SBY bisa mendongkrak elektabilats Agus Harimurti Yudhoyono. Namun, hal pasti popularitas SBY akan membantu Agus lebih mudah bersosialisasi dengan masyarakat.

“Tapi seberapa besar pengaruhnya terhadap elektabilitas Agus, datanya belum banyak tersedia, baru bisa lihat setelah beberapa bulan ke depan,” jelasnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan meyakini popularitas SBY akan turut mendongkrak popularitas putranya, Agus Yudhoyono. Syarief mengklaim, popularitas Ketua Umum Demokrat itu hingga kini masih mencapai angka 80 persen.

“Iya dong, sampai sekarang popularitas Pak SBY masih 80 persen. Itu pasti bisa mengangkat popularitas Mas Agus,” kata Syarief, di Jakarta, Senin (3/10/2016).

Karena itu, Demokrat pasti akan melibatkan SBY dalam kampanye pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.
(Muspri-sisidunia.com)