Home » Gaya Hidup » Cewek Joki Tong Setan Indonesia Terkenal di Dunia

Cewek Joki Tong Setan Indonesia Terkenal di Dunia



Pematang Siantar – Beberapa waktu belakangan media Indonesia dan asing memberitakan foto-foto seorang remaja cewek yang bernyali besar. Dikatakan demikian karena nyalinya menjadi joki tong setan, atraksi bermotor ekstrem di dalam tong besar yang biasanya ada di pasar-pasar malam di Indonesia.

Cewek Joki Tong Setan Indonesia Terkenal di Dunia

Adalah Karmila Purba (18) asal Pematang Siantar, Sumatra Utara, yang berani menjalani profesi tersebut. Cewek yang sering dipanggil Mila tersebut telah menghiasi halaman media asing, seperti Guardian dan Metro pada pertengahan Agustus 2016 lalu.

Namun sayangnya kini wanita hebat tersebut telah tiada. Untuk mengenangnya, berikut sedikit penjelasan mengenai perjalanan karirnya sebelum akhirnya Mila meninggal dunia :

1. Awal mula sosok Mila dikenal dunia.
Sosok Milai mulai dikenal berkat Dedi Sinuhaji yang bekerja pada European Pressphoto Agency (EPA). Dedi mengaku pernah mendengar nama Mila saat Mila tampil di Siantar, Sumatera Utara, namun belum sempat berinteraksi. Kemudian barulah ketika Mila tampil di Deliserdang, Dedi bisa bercakap-cakap dengan Mila. Bahkan Dedi memotret Mila selama berkegiatan tong setan. Hal inilah yang membuat foto-foto Mila menjadi viral di media Eropa.

2. Penghasilan Mila.
Mila yang main tong setan setiap malam mendapatkan gaji per minggu sebesar Rp 600.000. Sementara tip-nya yang didapat dari para penonton minimal Rp 50.000. Beda lagi dengan malam minggu, Mila bisa mendapatkan tip sampai Rp 300.000 karena ramainya penonton. Dari total penghasilannya yang bisa berkisaran antara Rp 3 juta – Rp 4 juta per bulan, Mila mengirimkan separuhnya kepada orangtua.

3. Mila putus sekolah.
Mila putus sekolah sejak kelas 1 SMA karena keterbatasan perekonomian keluarga. Niatnya ingin sekolah musik aja, tapi orangtua tak mengizinkan akibat kekurangan dalam hal ekonomi. Maka dari itu, dia memutuskan membantu orangtua dengan menjalani profesi joki tong setan. Walaupun kedua orangtuanya sempat melarang ketika mengetahui Mila menjadi joki tong setan, akhirnya orangtua tetap mengizinkan. Mila sendiri memang sempat diam-diam menjalani profesi tersebut.

4. Ingin jadi musisi terkenal.
Mila bercita-cita ingin menjadi musisi terkenal. Namun (lagi-lagi) karena kondisi keluarga yang tak terlalu mapan, Mila terpaksa menunda mimpi tersebut. Semangat tanpa batas Mila untuk membantu orangtua patut diacungi jempol, walau sayang dia terpaksa putus sekolah.

Sosok Mila memberikan pelajaran bahwa setiap orang wajib gigih berusaha, tentu dalam hal positif, apalagi kalau bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia. Seperti Mila yang memilih untuk menjalani profesi sebagai pelaku seni pertunjukan ekstrem dan berisiko besar.
(Muspri-sisidunia.com)