Home » Gaya Hidup » Selidiki Tanda Bahaya di Produk Make Up

Selidiki Tanda Bahaya di Produk Make Up



Surabaya – Seringkali kita mendengar banyak wanita yang menjadi korban make up palsu yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Bahkan tak sedikit pula make up yang menyebabkan kerusakan pada wajah.

Selidiki Tanda Bahaya di Produk Make Up

Ternyata ada sebuah simbol kecil yang tertera pada setiap produk make up. Sayangnya tak semua wanita paham akan simbol tersebut. Ada simbol angka diikuti huruf M menunjukkan berapa lama make up tersebut dapat digunakan.

Dengan alasan tidak ada kode kadaluarsanya beberapa orang masih menyimpan produk kecantikan hingga bertahun-tahun. Hal ini tentunya bisa menyebabkan kerusakan kulit yang signifikan. Kosmetik yang telah melewati tanggal kadaluwarsa bisa menyebabkan kerusakan kulit, munculnya jerawat dan infeksi bakteri.

Produk yang mengandung SPF pun tidak benar-benar efektif melindungi dari sinar matahari. Maskara dan eyeliner dengan tempo lama juga bisa berbahaya. Make up yang kontak dengan mata dapat menyebabkan sensitivitas atau infeksi.

Untuk menentukan berapa lama kamu bisa menggunakan kosmetik, perhatikan angka di depan huruf M. M merupakan singkatan Month yang artinya bulan.

Produk bubuk atau tabur misalnya bedak atau bronzers biasanya dapat digunakan selama dua tahun. Lipstik dan lipgloss biasanya kadaluwarsa setelah satu tahun tanggal dibuka kemasan.

Demikian pula produk dasar di antaranya foundation dan concealer, harus diganti maksimal 12 bulan.
Sedangkan maskara hanya bertahan sebentar, kurang lebih selama enam bulan penyimpanan.
(Muspri-sisidunia.com)