Home » News » Politisi Hanura Menilai Pesaing Ahok Tak Bisa Hanya Jual Tampang

Politisi Hanura Menilai Pesaing Ahok Tak Bisa Hanya Jual Tampang



Jakarta – Politikus Partai Hanura Miryam S Haryani menyatakan, calon gubernur DKI yang diusung partainya, Basuki T Purnama masih belum tertandingi oleh Anies Baswedan maupun Agus Yudhoyono.

Politisi Hanura Menilai Pesaing Ahok Tak Bisa Hanya Jual Tampang

Miryam yang juga anggota tim pemenangan Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) itu mengatakan, untuk meyakinkan pemilih di DKI tidak bisa hanya mengandalkan wajah dan penampilan.

“Pilkada DKI itu bukan ajang kontestasi fisik tapi lebih ke persoalan gagasan dan prestasi sehingga urusan fisik itu hanya bagian pelengkap saja,” ujarnya di Jakarta, Minggu (2/10).

Miryam yang juga ketua umum Srikandi Hanura itu menambahkan, publik DKI sudah cerdas dalam menilai. Menurut dia, pemilih di DKI juga melihat pada rekam jejak calon gubernur beserta program kerja yang ditawarkan .

“Dengan kondisi masyarakat DKI yang cerdas dan terdidik, saya yakin ganteng saja tidak akan cukup untuk jadi bahan jualan di pilkada,” pungkas politikus Hanura itu.

Setelah pendaftaran Cagub-Cawagub ke KPU DKI Jakarta, tim Hanura beserta parpol lain yang mendukung Ahok-Djarot segera mengambil beberapa langkah untuk menguatkan kemenangan Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI 2017. Salah satunya adalah perombakan ketua tim pemenangan Ahok-Djarot.

Miryam pun menuturkan, 4 koalisi partai pendukung tersebut akan membahas persoalan ketua tim pemenangan pada hari jumat (30/9/2016) sore.

“Memang ada reposisi. Ini belum final. Besok kita rapat 4 partai dengan PDIP. Jadi itu hanya satu dua orang aja, keseluruhan enggak,” ujar Miryam di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/9).

“Pucuk pimpinan enggak masalah siapa ketua, siapa sekretaris. Yang penting Ahok menang,” tambah Politisi partai Hanura itu.
(Muspri-sisidunia.com)