sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Dea Ananda Menjadi Juri ACILA 2016, Ingin Menyelamatkan Lagu anak Indonesia

Dea Ananda Menjadi Juri ACILA 2016, Ingin Menyelamatkan Lagu anak Indonesia



Jakarta – Menjadi salah satu juri pada ajang Cipta Lagu Anak Indonesia (ACILA) 2016, mantan penyanyi cilik Dea Ananda mengungkapkan bahwa ini merupakan waktu yang tepat untuk menyelamatkan lagu anak.

Dea Ananda Menjadi Juri ACILA 2016, Ingin Menyelamatkan Lagu anak Indonesia

Hal itu diungkapkan oleh salah satu anggota Trio Kwek-Kwek ini, karena saat ini ia sedang membentuk sebuah gerakan #SaveLaguAnak dengan beberapa mantan penyanyi cilik. Sehingga dengan menjadi juri pada ajang ACILA 2016 dirinya bisa menyampaikan keresahannya.

Beberapa tahun terakhir, produksi lagu anak semakin berkurang dan tergantikan dengan banyaknya lagu dewasa yang penggunaan diksi (kata) dalam lirik lagunya kurang mendidik anak. Keresahan tersebut juga dirasakan sejumlah mantan penyanyi cilik mulai dari Joshua Suherman hingga Chikita Meidy.

“Jadi juri ini (ACILA 2016) bertepatan dengan saya membuat gerakan #savelaguanak, setidaknya sebagai mantan penyanyi cilik, bisa tersampaikan keresahannya di sini,” kata Dea saat ditemui di gedung RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (2/10/16).

Istri dari Ariel ‘Nidji’ ini berharap dengan diselenggarakan ACILA 2016 bisa membuat masa depan lagu-lagu anak bertambah cerah dan semakin diminati. “Semoga lagu anak bisa semakin tambah cerah, jika kita semua mau bekerjasama,” pungkas Dea. (bens – sisidunia.com)