sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Simpan Dompet Di Saku Belakang Sebabkan Gangguan Saraf

Simpan Dompet Di Saku Belakang Sebabkan Gangguan Saraf



Surabaya – Siapa bilang berdompet tebal tidak bikin susah? Dompet tebal yang dimasukkan ke dalam saku celana belakang – biasanya oleh para lelaki di saku kanan – bisa menyebabkan nyeri di sekujur kaki.

Simpan Dompet Di Saku Belakang Sebabkan Gangguan Saraf

Para ahli mengungkapkan orang-orang yang duduk dengan dompet di saku belakang celana memiliki risiko merusak saraf-saraf kunci. Kondisi ini sudah menjadi sangat umum di masyarakat hingga dijuluki dengan nama ‘hip-pocket syndrome’ atau ‘wallet-neuropathy’.

Pria yang selalu meletakkan dompet di saku belakangnya adalah kelompok yang paling berisiko terkena kondisi ini. Ahli fisioterapi menuturkan adanya lonjakan jumlah pria yang menderita atau mengeluhkan sakit punggung bagian bawah, dan diduga posisi dompet menjadi penyebab utama kondisi ini.

“Saat ini semakin banyak pasien saya yang datang ke klinik dengan keluhan seperti itu. Kondisi ini dipicu oleh posisi dompet yang menekan saraf di belakang tubuh dan seiring waktu bisa menyebabkan linu panggul,” ujar Julian Forth, seorang fisioterapis di Buckhurst Hill, Essex.

Firth mengungkapkan dompet tersebut akan menekan saraf-saraf di tubuh baik pada saat orang mengemudi atau ketika duduk di tempat kerja. Kondisi ini juga bisa mengakibatkan rasa sakit atau mati rasa pada pergelangan kaki, kaki bagian bawah dan menimbulkan rasa sakit saat berjalan, duduk atau berbaring.

Cara mencegah gangguan ini cuma satu: jangan menyimpan dompet di saku belakang. Selain bisa mencegah nyeri, risiko kecopetan juga lebih kecil.
(Muspri-sisidunia.com)