Home » News » Relawan Yakin Agus Yudhoyono Bisa Memberikan Perubahan Untuk Jakarta

Relawan Yakin Agus Yudhoyono Bisa Memberikan Perubahan Untuk Jakarta



Jakarta – Usai mengikuti Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, bakal calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono bergerak menuju Wisma Proklamasi 41, Cikini, Jakarta. Kedatangan Agus disambut oleh pendukungnya bernama Agus Fans Club (AFC) di Wisma Proklamasi yang merupakan kantor DPP Partai Demokrat.

Relawan Yakin Agus Yudhoyono Bisa Memberikan Perubahan Untuk Jakarta

Kedatangan Agus tidak didampingi oleh Sylviana Murni yang menjadi bakal calon wakil gubernur DKI maupun istri tercintanya Annisa Pohan. Dalam sambutan tersebut, koordinator AFC Sirajudin Abdul Wahab mengatakan jika Jakarta dipimpin oleh Agus maka ibu kota ini akan semakin maju.

“Dari kita Agus-Sylvi. Salam kompak, Agus… Agus… Agus! Mas Agus ini adalah sebuah langkah sejarah bagi kita anak muda. Jadi sedikit ingin saya menyampaikan ilustrasi bagaimana lahirnya AFC ini. Kami memiliki komunitas anak-anak muda yang selalu meneropong bagaimana Indonesia ke depan,” kata Sirajudin Abdul Wahab di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016).

“Salah satu pemikiran kita yaitu mas Agus. Pilihan politik saat mau maju di Pilgub DKI itu suatu pilihan yang wow. Atas dasar putusan yang dilakukan parpol, AFC ini lahir sebelum mas Agus belum ditetapkan jadi cagub DKI Jakarta. Wajah Jakarta ke depan sudah tercermin dari kegantengan Mas Agus. Yaitu cemerlang, dan juga bisa semakin maju ke depannya,” lanjutnya.

Sirajudin juga mengungkapkan bahwa bila Jakarta mau berubah lebih baik maka harus dipimpin oleh anak muda. Karena menurutnya perubahan tidak bisa dilakukan oleh orang-orang yang sudah tua.

“Mas Agus itu sudah muda, tentara, sekolah bagus, punya karakter, sangat cocok memimpin Jakarta. Saat mas Agus dikatakan masih ingusan, saya mengatakan bahwa tak ada perubahan itu oleh orang-orang tua tapi oleh orang-orang muda. Contoh saja Bung Karno. Ke depan di saat usia mas Agus 39 tahun beliau memimpin DKI Jakarta dan ke depan memimpin bangsa ini,” ucap Sirajudin.

AFC saat ini sudah mempunyai media sosial untuk mempromosikan Agus dan Sylvi. Pada penjelasannya soal nama AFC ini, Sirajudin mengungkapkan kenapa namanya tidak Agus-Sylvi Fans Club.

“Kenapa tidak namanya Agus-Sylvi Fans Club? Karena ini personality saja. Karena kita mempunyai pandangan sama untuk mengantarkan Mas Agus di Pilgub DKI. Mengenai sosialisasi sudah berjalan. Twitter kita sudah sampai 17 ribu (followers). Kita juga punya Instagram dan Path. Kita juga punya sistem pendaftaran online relawan,” tuturnya.

Agus menyatakan bahwa dirinya berdiri tegak dan siap menggadapi Pilgub DKI karena para sahabat seperti AFC ini saat memberikan pidato. Agus pun berpesan selalu mengedepankan prinsip kesatuan dan persatuan dalam Pilgub DKI.

“Ini merupakan semangat bagi saya. Saya bisa berdiri tegak kalau para sahabat juga berdiri tegak. Keputusan saya ini memang tidak mudah namun karena prinsip saya bahwa pengabdian dimana saja jadi saya siap,” imbuh Agus.

“Saya sekali lagi merasa sangat terhormat pada teman-teman. Insya Allah saya akan mewujudkan harapan besar teman-teman tersebut. Sekali lagi ke depankan semangat persatuan dan kesatuan karena pada akhirnya kita Merah Putih,” jelas Agus.

pada kesempatan tersebut Agus memakaikan topi yang bertuliskan AHY #JakartauntukRakyat kepada para relawan AFC. Tampak hadir pula dalam acara ini Ketua DPD Partai Demokrat DKI Nachrowi Ramli, Imelda Sari, Wasekjen PD Vera Febyanthy, dan juga Ramadan Pohan. (bens – sisidunia.com)