sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pengamat Menilai Semua Ucapan Ahok Telah Dihitung Secara Politis

Pengamat Menilai Semua Ucapan Ahok Telah Dihitung Secara Politis



Jakarta – Sikap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan tetap melanjutkan penggusuran meski sedang masa kampanye dianggap berani.

Pengamat Menilai Semua Ucapan Ahok Telah Dihitung Secara Politis

Pasalnya, Ahok kini menjadi salah satu calon gubernur Jakarta untuk periode 2017-2022. Dengan kata lain, keputusan Ahok untuk menggusur warga bisa berdampak pada tingkat keterpilihannya pada Pilgub Februari tahun depan.

“Ucapan Ahok itu telah dihitung secara politis. Dan ucapan dia itu bukan untuk pemilih secara umum. Suara umum sudah dia hitung dalam empat bulan ke depan diharapkan dapat rebound,” ujar Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio kepada wartawan, Minggu (2/10/2016).

Hendri menganggap, ucapan Ahok soal penggusuran ditujukan bagi kelas menengah.

“Dan kelompok yang memang ingin mendengar bahwa Ahok tetap melaksanakan penggusuran karena mungkin berkepentingan akan lahan Bekas gusuran,” ungkapnya.

Dengan begitu, masih ada kelompok yang senang dengan berita penggusuran yang sering dilakukan Pemprov DKI dibawah kepemimpinan Ahok sebagai gubernur. Pada kesempatan Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, Ahok akan mendapatkan saingan dari pasangan Anies Baswedan yang berduet dengan Sandiaga Uno dan juga pasangan Putra dari SBY yaitu Agus Yudhoyono yang berpasangan dengan Silviy.