sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Dedy Dahlan : Mengubah Kekurangan Menjadi Kelebihan

Dedy Dahlan : Mengubah Kekurangan Menjadi Kelebihan



Jakarta – Saat masih duduk dibangku kuliah, Dedy Dahlan adalah seseorang yang lugu dan pemalu. Tapi itu bukan berarti Dedy tidak suka bicara.

Dedy Dahlan : Mengubah Kekurangan Menjadi Kelebihan

Dedy mengaku bahwa ia tidak tahu sejak kapan ia suka berbicara celepas celepos ke sana dan sini, dan mencoba ngelucu dengan joke- joke yang FENOMENAL banget nggak lucunya. Ada satu kejadian yang Dedy ingat sampai sekarang.

Seorang teman cewek yang waktu itu jadi korban Dedy pas kerja kelompok, karena sudah membumbung tinggi eneknya mendengar Dedy ngoceh, sampai meletakkan pensil di tangannya, menoleh ke arahnya, dan dengan tampang ‘annoyed’ banget, ngomong, “Bawel banget sih lu Ded, kayak cewek aja”.

Saat itu, Dedy berpikir ‘bawel dan banyak omong kayak cewek’ adalah KELEMAHAN Dedy.

Selama beberapa saat, Dedy mencoba untuk mengurangi ‘kelemahan’ ini dengan tidak terlalu banyak berbicara dan menjadi petapa anti ngoceh.

Banyak diam saat rapat.
Banyak diam saat pesta.
Banyak diam saat diminta berbicara di depan.
Banyak diam saat pacaran, apalagi pas giliran bayar tagihan. Ehm…

Dan sebagai akibatnya? Studi, karir, dan bisnis Dedy malahan nyangkut, dan menjadi tidak enjoy dalam semua hal yang di lakukan!

‘Kelemahan’ Dedy, ngoceh, adalah bagian dari diri Dedy, yang tidak bisa dihilangkan atau dilupakan begitu saja. Jadi Dedy kembali menghadapi ‘kelemahan’ itu dan mengubahnya menjadi KELEBIHAN. Dari ‘ngoceh’, jadi skill ‘Public Speaking’!

Belasan tahun setelah kejadian itu, ‘ngoceh’, atau ‘banyak omong’, adalah salah satu profesi Dedy sebagai coach, pembicara, dan trainer! Semoga terinspirasi dari sedikit kisah Dedy tersebut.
(Muspri-sisidunia.com)