Home » Techno » Microsoft Targetkan Windows 10 Dipakai Oleh 1 Milyar Pengguna

Microsoft Targetkan Windows 10 Dipakai Oleh 1 Milyar Pengguna



Jakarta – Microsoft mengumumkan telah ada 400 juta mesin yang menggunakan Windows 10. Pengumuman terbaru ini muncul 3 bulan setelah Microsoft mengumumkan bahwa di bulan Juni, telah tedapat 350 juta mesin yang menggunakan Windows 10.

Microsoft Targetkan Windows 10 Dipakai Oleh 1 Milyar Pengguna

Microsoft mengklaim bahwa tingkat adopsi Windows 10 mencapai 115 persen lebih cepat dari Windows 7, tapi, perusahaan yang bermarkas di Redmond itu pada awalnya mengklaim bahwa di tahun 2018, akan ada 1 miliar perangkat yang menggunakan Windows 10.

Terbaik The Verge melaporkan, Microsoft lalu mengubah rencana mereka ini di bulan Juli. Ketika itu, mereka mengakui, “Akan diperlukan waktu yang lebih lama dari tahun fiskal 2018 untuk mencapai tujuan kami yaitu 1 miliar perangkat aktif.”

Pengumuman tentang jumlah pengguna Windows 10 terbaru menunjukkan mengapa Microsoft berpikir 1 miliar pengguna tidak akan dapat dicapai di tahun 2018. Ketika Microsoft menawarkan upgrade ke Windows 10 gratis — yang berakhir di bulan Juli lalu — setiap bulannya terdapat hampir 30 juta perangkat yang melakukan upgrade ke Windows 10.

Namun, angka pertumbuhan pengguna Windows 10 mulai melambat karena Microsoft tidak lagi memberikan upgrade gratis. Sekarang, setiap bulannya, hanya ada sekitar 16,6 juta orang pengguna baru. Selain upgrade yang tak lagi gratis, alasan lain pertumbuhan pengguna Windows 10 melambat adalah karena penjualan PC yang juga menurun.

Hingga sekarang, masih belum diketahui bagaimana tren pertumbuhan pengguna Windows 10 di akhir tahun ini. Satu hal yang pasti, Microsoft tidak mengganti tujuannya dan masih ingin mencapai 1 miliar mesin pengguna Windows 10. (Muspri-sisidunia.com)