Home » News » Hampir Dari Seluruh Provinsi, Korban Dimas Kanjeng

Hampir Dari Seluruh Provinsi, Korban Dimas Kanjeng



Jakarta โ€“ Tidak hanya terjadi di Probolinggo, Jawa Timur, korban penipuan penggandaan uang yang dilakukan Kanjeng Taat Pribadi melainkan hampir di seluruh penjuru provinsi.

Hampir Dari Seluruh Provinsi, Korban Dimas Kanjeng

“Informasinya di Sulawesi Selatan ada. Dari Jakarta, Jawa Timur sendiri, Kalimantan juga ada,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2016).

Semua korbannya ditipu oleh Kanjeng Taat Pribadi dengan modus yang sama, yakni menggandakan uang dengan cara menyetorkan sejumlah mahar.

“Karena dia kan seperti menjadi anggota, di mana ada kewajiban membayar mahar, dilakukan oleh orang yang bisa ikut serta dalam proses penggandaan itu,” lanjut dia.

Boy menjelaskan, Tak hanya terjerat perkara penipuan, Kanjeng Taat Pribadi juga terjerat kasus pembunuhan. Sebagaimana diketahui, Kanjeng Taat Pribadi diduga sebagai otak pembunuhan dua anggota Padepokan Kanjeng Dimas yang dipimpinnya.

“Jadi ada dua perkara sementara ini yang berbeda. Perkara tindak pidana pembunuhan dan penipuan, penggelapan uang milik masyarakat. Ini akan dilaksanakan proses penyidikan yang terpisah, tidak digabung. Jadi perkaranya berdiri masing-masing,” pungkas Boy. (bens – sisidunia.com)