Home » News » Galibu Jadi Program Andalan Anies-Uno Untuk Galang Dana

Galibu Jadi Program Andalan Anies-Uno Untuk Galang Dana



Jakarta – Ketua Tim Pemenangan Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera mengakui biaya kampanye Pilgub DKI 2017 nanti sangat mahal. Pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi.

Galibu Jadi Program Andalan Anies-Uno Untuk Galang Dana

Pasangan Anies dan Sandiaga, kata dia, akan melibatkan partisipasi masyarakat dalam rangka penggalangan dana untuk biaya kampanye tersebut.

Dia mengungkapkan, salah satu cara mengumpulkan dana tersebut pihaknya membuat Gerakan Lima Puluh Ribu (Galibu). Dengan gerakan itu masyarakat diajak untuk menyumbangkan uang Rp50 ribu untuk biaya kampanye Anies dan Sandiaga.

“Menyumbang pada rekening yang kita buat untuk Jakarta yang lebih baik,” kata Mardani kepada wartawan, Jumat (30/9).

Di sisi lain, dia mengomentari cara petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencari tambahan uang dana kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Ahok ingin melakukan stand up comedy.

Menurut dia, gagasan tersebut akan semakin membuat masyarakat tertarik untuk memberikan hak suara di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Itu bagian yang akan membuat pilkada menarik dan menyenangkan,” komentarnya.

Seperti diketahui, Ketua DPD DKI Jakarta Partai Golkar Fayakhun Andriadi mengatakan, pada saat masa kampanye mendatang Ahok akan melakukan stand up comendy. Hal itu dilakukan untuk mencari uang untuk pembiayaan dirinya di kampanye Pilgub DKI.

Anggota Komisi I DPR tersebut menambahkan, pada saat stand up comedy tersebut Ahok akan mendapatkan dua keuntungan. Pertama kata dia, akan mendapatkan uang untuk pembiayaan kampanye, dan kedua akan menjadi lebih populer ketimbang pasangan lain seperti, Anis Baswedan-Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. (Muspri-sisidunia.com)