Home » Hiburan » Apa Kabar Para Personil Boyband Westlife ?

Apa Kabar Para Personil Boyband Westlife ?



Irlandia – Ketika para anak dari generasi tahun 90-an ditanya tentang boyband luar negeri favoritnya, hampir semuanya menjawab Westlife. Yupz, Westlife merupakan salah satu boyband fenomenal tahun 90-an.

Apa Kabar Para Personil Boyband Westlife ?

Boyband Westlife terdiri dari 5 personil pria tampan, yaitu Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne, Mark Fheely dan Bryan McFadden. Fans Westlife tak hanya berasal dari kaum hawa saja, melainkan kaum adam juga. Kaum adam menilai lagu-lagu Westlife memiliki lirik yang romantis untuk merayu wanita idamannya. Tak hanya itu, lirik dalam bentuk bahasa Inggris itu pun masih dapat dimengerti.

Ketika Westlife melakukan roadshow ke Indonesia, Westlife melakukan rekaman lagu yang berjudul I Have A Dream dimana dinyanyikan dengan cara berduet dengan artis Indonesia yaitu Sherina. Sayangnya setelah 24 tahun meniti karir sebagai boyband, pada personil Westlife memutuskan untuk bubar pada awal tahun 2014.

Setelah sekian lama, bagaimana kabar terbaru dari personil Westlife tersebut ? Apakah mereka masih terjun dalam dunia entertainment atau berhenti total dari dunia hiburan ? Simak penjelasannya !

1. Shane Filan
Sebagai main vokal tak heran jika setelah Westlife bubar, Shane langsung mendapat banyak tawaran dari berbagai perusahaan rekaman. Setelah pertimbangan matang, Shane kemudian memilih bergabung dengan Universal Music. Disana, Shane berhasil merilis album debutnya pada tahun 2013 yang berjudul You and I. Tak hanya itu saja pria kelahiran 1979 ini juga mengadakan tur dunia, termasuk ke Indonesia.

2. Kian Egan
Kegiatan cowok imut satu ini setelah Westlife bubar adalah menjadi mentor acara The Voice Irlandia. Sayang selama 5 tahun menjadi mentor, Kian belum pernah sekali pun memenangkan anak didiknya. Meski begitu Kian berhasil menjuarai acara I’m Celebrity di UK pada tahun 2013. Setelah itu Kian merilis album solo “Home” dan berhasil masuk 10 besar tangga lagu. Selain itu, Kian juga menjadi presenter acara TV di Irlandia.

3. Nicky Bryne
Sesaat setelah mengumumkan pembubaran Westlife, Nicky langsung meninggalkan dunia tarik suara dan fokus sebagai presenter TV dan penyiar radio. Nicky juga beberapa kali muncul sebagai bintang tamu acara kontes menari. Meski begitu, Nicky tetap saja merindukan dirinya sebagai penyanyi. Awal tahun ini pria berusia 37 tahun ini mengeluarkan single berjudul Sunlight.

4. Mark Fheely
Mark sempat menghilang sesaat setelah Westlife mengumumkan bubar. Meski begitu dia tidak sepenuhnya keluar dari dunia tarik suara, diakuinya waktunya digunakan untuk istirahat dan belajar menulis lagu. Hasilnya pada tahun 2015, Mark mengeluarkan debut single berjudul “Love Is A Drug.” Setelah itu Mark merilis album solo perdananya bertajuk Fire dan mengadakan konser keliling Inggris sendiri pada tahun ini.

5. Bryan McFadden
Bryan menjadi member Westlife yang paling kontroversial karena memutuskan keluar dari Westlife di masa-masa keemasan mereka yakni tahun 2004. Alasan keluarnya Brian adalah karena dia ingin fokus ke keluarga kecilnya. Meski begitu Bryan tak benar-benar keluar dari dunia tarik suara. Dia kemudian merilis beberapa album solo seperti Set In Stone, Wall of Soundz dan The Irish Connection. Tak hanya itu saja Bryan juga menjadi presenter acara TV salah satunya jadi juri di Australia Got Talent tahun 2010-2012.
(Muspri-sisidunia.com)