Home » Gaya Hidup » Unik, Pelajar SMA Ciptakan Inovasi Gunting Kuku

Unik, Pelajar SMA Ciptakan Inovasi Gunting Kuku



Jakarta – Memotong kuku menjadi kebiasaan yang kerap dilakukan. Namun tidak jarang kegiatan memotong kuku menjadi hal yang tidak menyenangkan, saat potongan kuku justru mengotori lantai.

Unik, Pelajar SMA Ciptakan Inovasi Gunting Kuku

Berawal dari omongan sang ibu yang merasa risih dengan sisa-sisa potongan kuku, kedua siswa asal SMA Katolik Rici II ini akhirnya menciptakan inovasi dari pemotong kuku yang sudah ada.

“Jadi awalnya itu idenya karena saya dimarahi ibu setelah memotong kuku. Dari situ terpikir bagaimana caranya supaya sehabis memotong kuku itu tidak mengotori lantai lagi,” ungkap Mikha Christevan Tanihatu kepada Okezone, belum lama ini.

Dari situlah, Mikha bersama temanya yakni Daniel berpikir untuk membuat sebuah inovasi dari pemotong kuku. Akhirnya menciptakan Guntal atau Gunting Kuku Anti Mental.

“Jadi buatnya juga cukup mudah, kita pakai bola pimpong yang kita lubangi terus kita rekatkan ke gunting kuku. Nah, saat memotong kuku itu, sisa-sisa potongan kuku akan terkumpul jadi tidak membuat berantakan,” ujar Daniel Prathito.

Menurut Mikha dalam membuat sebuah inovasi itu harus bertujuan untuk mempermudah kegiatan manusia. “Makanya kita buat Guntal ini, sebenarnya kan hal sederhana tapi kalau bisa diterapkan seperti ini bisa membantu juga,” imbuhnya. Mikha dan Daniel sendiri belum terpikir untuk menjadi seorang ilmuwan di masa depan.

“Kalau saya sih belum terpikir untuk menjadi ilmuwan kedepanya. Tapi untuk saat ini, saya masih mau untuk coba berinovasi lagi dimulai dari hal-hal sederhana,” tambahnya. (bens – sisidunia.com)