sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pengacara Mahasiswi Umbar Payudara Sesalkan Proses Penyidikan

Pengacara Mahasiswi Umbar Payudara Sesalkan Proses Penyidikan



Jakarta – Seorang mahasiswi yang gemar pamer payudara di depan umum akhirnya bersuara lagi. Mahasiswi yang menjual foto bugilnya dengan harga Rp 100 ribu hingga mengantongi pendapatan Rp20 juta tersebut sudah lima bulan ditahan di Rutan Sempaja Samarinda. Ia dinilai telah melanggar UU ITE dan Pornografi.

Pengacara Mahasiswi Umbar Payudara Sesalkan Proses Penyidikan

Ketika ditemui awak media, pengacara tersangka, Supiatno mengatakan, memang prosesi persidangan terdakwa dilakukan secara tertutup, terkait sampai mana prosesi persidangan rencananya akan dilaksanakan penyampaian duplik pembelaan.

“Sebetulnya kasus ini dipaksakan untuk masuk ke kejaksaan sampai ke prosesi pengadilan. Seharusnya yang perlu diproses oleh penyidik itu untuk mencari tahu siapa yang menyebarkan foto bugil terdakwa, sehingga jangan terdakwa saja yang dikenakan proses hukum,” tegas Supiatno, Jumat (30/9/2016).

Ketika ditanya berapa tuntutan dari jaksa terkait terdakwa, Supiatno mengatakan bahwa acamannya satu tahun dua bulan kurungan, tapi pihaknya tetap selaku pengacara berupaya meyakinkan majelis hakim yang menangani kasus ini.

“Agar bisa memberikan putusan yang adil minimal enam bulan kurungan dianggap ideal” ucap Supiatno.

Sebagai informasi tambahan, mahasiswi Samarinda yang nekat foto hot di tempat umum itu ternyata dilatari motif ekonomi. Foto hot pamer payudara itu dilakukan sejak Juni 2015 lalu.

Dari hasil penjualan foto hot pamer payudara tersebut, berhasil meraup keuntungan hingga lebih dari Rp 20 juta. Hal tersebut sesuai dengan rilis terbuka Polda Kaltim di laman Facebook. (bens – sisidunia.com)