sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sandiaga Uno Buktikan Dengan Melapor Harta Kekayaannya Ke KPK

Sandiaga Uno Buktikan Dengan Melapor Harta Kekayaannya Ke KPK



Jakarta – Laporan harta kekayaan penyelenggara negara milik Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandi Salahusin Uno telah disetorkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (29/9) siang.

Sandiaga Uno Buktikan Dengan Melapor Harta Kekayaannya Ke KPK

Sandi yang ditemani calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Anies sebelumnya sudah menyetorkan LHKPN kepada KPK.

Sandi dan Anies tiba di kantor KPK sekitar pukul 12.40 WIB. Pengusaha tajir ini enggan membeberkan total kekayaan yang dimilikinya.

Sandi mengatakan, dalam dokumen LHKPN yang diserahkannya kepada KPK, sudah dicantumkan harta kekayaan, saham, aset tak bergerak, serta laporan pajak.

Dokumen itu telah melalui proses audit internal sebelum diserahkan kepada komisi antirasuah.

“Dokumen ini disusun setransparan mungkin tanpa ada yang dikurangi atau dilebih-lebihkan,” kata Sandi di kantor KPK.

Sandi mengklaim menjunjung tinggi transparansi, laporan harta kekayaan dan dana kampanye untuk diumumkan kepada masyarakat tanpa ada yang ditutup-tutupi. “Sebelumnya kan saya bilang siap buka-bukaan soal harta kekayaan. Hari ini saya buktikan janji tersebut,” jelasnya.

Sandi membantah hartanya berlimpah disimpan di luar negeri. Menurut dia, 97 persen kekayaannya ada di Indonesia. Namun, Sandi tak mau menyebutkan berapa hartanya dengan alasan menghargai proses verifikasi yang masih dilakukan KPK. (bens – sisidunia.com)