Home » News » Politisi Hanura Menyebut Sosok Ali Sadikin Terlihat Pada Diri Ahok

Politisi Hanura Menyebut Sosok Ali Sadikin Terlihat Pada Diri Ahok



Jakarta – Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR RI, Dadang Rusdiana, mengatakan, DKI Jakarta pernah memiliki pemimpin yang berkarakter.

Politisi Hanura Menyebut Sosok Ali Sadikin Terlihat Pada Diri Ahok

Pemimpin tersebut yakni Ali Sadikin yang memiliki visi yang jelas saat dia memimpin DKI Jakarta. Dadang menuturkan, sosok Ali Sadikin ditemukan pada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Silakan tanya ke pelosok mana pun. Pemimpin yang tegas, tidak pandang bulu pasti yang keluar (namanya) adalah Ahok. Saya berani mengatakan kalau Ahok adalah pemimpin yang berkarakter dan saya sepakat kita harus memilih pemimpin yang berkarakter,” kata Dadang dalam acara diskusi publik bertema “Seteru Panas Pilkada DKI, Siapa Kuat” di Kawasan SCBD, Jakarta, Kamis, 29 September.

“Kami temukan kembali sosok Bang Ali Sadikin. Dan kami melihat itu pada sosok Ahok. Pak Ahok itu anak ideologis Pak Ali Sadikin,” ujar Dadang.

Kesamaan lainnya antara Ahok dan Ali, lanjut Dadang, keduanya mempunyai langkah yang nyata dalam memimpin Jakarta, meskipun sering dianggap kontroversial.

“Jadi, pemimpin yang punya ketegasan, keberanian, itu bertindak di luar pakem, di luar kelaziman. Saya kira langkah-langkah Ahok-Djarot banyak kontroversial. Tetapi, pemimpin itu harus dalam satu waktu mewakafkan dirinya,” kata dia.

Selama memimpin Jakarta, Ahok dan Djarot dinilai telah memanusiakan manusia. Mereka merelokasi warga yang tinggal di tempat kumuh ke rumah susun. Menurut Dadang, Ahok dan Djarot memimpin Jakarta dengan tegas. Ketegasan itulah yang dinilai perlu untuk memimpin Jakarta, bukan sosok yang tenang dan ragu-ragu. (Muspri-sisidunia.com)