sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Polisi Bandara Berhasil Bekuk Buronan Asal Kalimantan di Dalam Pesawat

Polisi Bandara Berhasil Bekuk Buronan Asal Kalimantan di Dalam Pesawat



Tangerang- Petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Berhasil bekuk seorang buronan dari kalimanan berinisial HU, pada Selasa 27 September 2016 malam. HU termasuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Ketapang, Kalimantan Barat dalam kasus penggelapan.

Polisi Bandara Berhasil Bekuk Buronan Asal Kalimantan di Dalam Pesawat

Pelaku berhasil mengamankan pria yang merupakan karyawan swasta itu saat berada di dalam pesawat di Terminal 1 Bandara Soetta.

Kasubag Humas Polres Bandara Soetta, AKP Sutrisna mengatakan, penangkapan tersebut berawal saat anggota Polsubsektor Terminal 1 Brigadir Pramono sedang melaksanakan patroli mendapat telefon dari anggota protokol Kalimantan Barat bahwa ada seorang DPO yang akan terbang melalui Terminal 1 Bandara Soetta.

“Selanjutnya anggota Polsubsektor Terminal 1 dihubungi oleh Kasat Reskrim Polres Ketapang bahwa benar sesuai nomor surat DPO/01/IX/2016/Sek SP Hulu dan LP/306B/IX/2016/Sek SP Hulu akan terbang melalui Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya, Rabu (28/09/2016).

Pihaknya kemudian langsung mengirimkan foto surat DPO dan surat perintah penangkapan terhadap pelaku. Akhirnya, aparat berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka yang ketika ditangkap berada di dalam pesawat dan hendak terbang menuju Pontianak.

“Kami menjemput pelaku di dalam pesawat dan mengamankannya untuk dibawa ke Mapolres Bandara Soekarno-Hatta, setelah sebelumnya kami berkoordinasi dengan pihak maskapai,” kata Sutrisna.

Sutrisna menerangkan, tersangka dijerat Pasal 374 dengan tuduhan penggelapan yang dilakukan oleh orang yang penguasaannya terhadap barang disebabkan karena ada hubungan kerja. (bens – sisidunia.com)