sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » PKB Klaim Ulama NU Di DKI Rapatkan Barisan Untuk Agus-Sylvi

PKB Klaim Ulama NU Di DKI Rapatkan Barisan Untuk Agus-Sylvi



Jakarta – Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta Abdul Aziz mengklaim ulama Nahdlatul Ulama se-DKI Jakarta mendukung pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

PKB Klaim Ulama NU Di DKI Rapatkan Barisan Untuk Agus-Sylvi

Aziz menyebut, para ulama itu juga siap membantu memenangkan pasangan Agus-Sylviana.

“Para kyai kampung dan ulama-ulama NU se-DKI Jakarta sudah merapatkan barisan untuk memenangkan Agus-Sylviana,” kata Aziz, Kamis (29/9/2016).

Menurut Aziz, PKB menggalang dukungan hingga ke pelosok Ibu Kota. Selain itu, lanjut dia, PKB telah berkomunikasi dengan para ulama NU tersebut dan akan digelar pertemuan bersama dalam waktu dekat.

“Upaya konsolidasi dan penguatan pemenangan Agus-Sylviana rencananya dilakukan bulan Oktober,” kata Aziz.

Adapun pasangan Agus-Sylviana diusung oleh empat partai politik. Yakni Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN. Mereka mendeklarasikan diri sekaligus mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Jumat (23/9/2016) lalu.

Abdul Aziz menyebutkan, seluruh ulama & kader NU telah sepakat mendukung Agus-Sylviana. Sedangkan terkait salah satu kader NU Nusron Wahid yang mendukung pasangan Ahok-Djarot, pihaknya tak mempermasalahkan hal itu. “Dalam jangka waktu dekat kiai-kiai NU & kiai kampung di Jakarta akan melakukan pertemuan dan halaqah alim ulama se-DKI. Upaya konsolidasi & penguatan pemenangan Agus-Sylvi rencananya Oktober,” ujar Abdul Aziz.

Soal Nusron yang menyebut ada ulama NU ke Ahok, Abdul Azis mengatakan, pernyataan tersebut hanya klaim Nusron. “Itu kan cuma bisa-bisanya klaim Nusron saja, dia tidak mengakar kok di Jakarta. Jadi soal Nusron mau ber-manuver apapun, tidak akan berpengaruh di keluarga besar NU,” pungkas Abdul Azis.
(Muspri-sisidunia.com)