Home » Hiburan » Pico Taro Usung Joged PPAP, Mampu Saingi Gangnam Style ?

Pico Taro Usung Joged PPAP, Mampu Saingi Gangnam Style ?



Tokyo – Kita mungkin sudah familiar dengan lagu “Gangnam Style” dari PSY. Kini, sepertinya lagu itu akan memiliki saingan. Bukan dari Korea, namun dari Jepang. Judul lagunya adalah “Pen Pineapple Apple Pen” atau disingkat PPAP.

Pico Taro Usung Joged PPAP, Mampu Saingi Gangnam Style ?

Lagu tersebut dinyanyikan oleh komedian asal Jepang, Piko Taro. Sejak diunggah bulan Agustus lalu, lagu yang menggunakan lirik dua jenis buah dan alat tulis ini langsung viral dan hingga kini telah disaksikan lebih dari empat juta kali.

Lirik lagu berdurasi hanya satu menit ini terbilang tidak masuk akal, lantaran menggabungkan antara buah dan pena. Video klipnya pun terbilang unik, karena menampilkan serangkaian tarian berirama.

Meskipun terdengar aneh, namun saat ini banyak anak muda yang tersebar di berbagai belahan dunia telah membuat video versi parodi dari lagu ini.

Lalu siapa sebenarnya Piko Taro ini? Dilansir dari Spoon-Tamago, Selasa (27/9/2016), Piko Taro adalah karakter yang diciptakan oleh komedian Jepang Kazuhiko Kosaka atau juga dikenal dengan nama Kosaka Daimaou.

Karakter itu awalnya diperkenalkannya saat tampil live stand up comedy. Karena kepopuleran karakter itu akhirnya ia mencoba mengembangkannya karakter Piko Taro dengan membuat konten di YouTube sejak bulan Agustus lalu.

Dalam waktu sebulan sudah bisa mencapai angka 4 juta lebih views. Bukan tidak mungkin kalau bulan-bulan mendatang video ini mencapai angka yang lebih besar lagi.(Muspri-sisidunia.com)