Home » News » Kerbau Melahirkan Bayi Berkepala Dua di RPH

Kerbau Melahirkan Bayi Berkepala Dua di RPH



Payakumbuh – Seekor kerbau betina melahirkan anak berkepala dua mengejutkan petugas Rumah Potong Hewan (RPH) di Kelurahan Ibuah, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh dikejutkan .

Kerbau Melahirkan Bayi Berkepala Dua di RPH

Menurut petugas RPH, Hendri, kejadian berasal ketika hendak mereka mau potong kerbau betina tersebut. Kemudian tiba-tiba kerbau betina itu melahirkan, namun tidak seluruhnya fisik anak kerbau tersebut lahir.

“Yang keluar dari bibir rahim kerbau betina itu hanya dua kaki belakangnya dan tubuhnya tidak bisa keluar. Untuk menyelamatkan anak kerbau tersebut terpaksa induknya disembelih,” katanya, Rabu (28/9/2016).

Namun, setelah petugas membantu anak kerbau tersebut ternyata sudah mati dalam rahim induknya. “Ternyata anak kerbau telah mati saat masih dalam perut induknya. Jadi, kita tidak bisa menyelamatkannya,” ujarnya.

Hendri menambahkan, kerbau betina itu dibeli dari seorang bos ternak bernama Otok pada tadi pagi di Nagari Batuhampa, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. “Anak kerbau diserahkan ke Dinas Peternakan dan Perikanan Payakumbuh untuk diawetkan,” ujarnya. (bens – ssidunia.com)