Home » Gaya Hidup » Ajang Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2016

Ajang Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2016



Jakarta – Untuk melestarikan batik Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia, Ikatan Pecinta Batik Nusantara (IPBN) didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif RI Kementerian Pariwisata kembali menyelenggarakan Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2016.

Ajang Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2016

Pada tahun 2016 ini, acara Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara menjadi satu rangkaian acara dengan malam Unjuk Bakat Pemilihan Putra Putri Batik yang merupakan festival batik muda karya Putra Putri Batik Nusantara.

Sebagai bagian dari rangkaian acara Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2016, pada Rabu (28/9/2016) digelar malam Unjuk Bakat Pemilihan Putra Putri Batik yang bertempat di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta.

Sebanyak 28 finalis Putra Putri Batik Nusantara menampilkan kebolehannya menari, menyanyi, serta berbagai ketrampilan lain yang tentunya diperagakan dengan mengenakan busana batik. Para finalis ini terbagi menjadi empat kelompok yakni Parang, Jelamprang, Truntum dan Kawung yang juga merupakan nama motif batik Nusantara.

Setelah menampilkan beragam kebolehannya, para finalis menjalani sesi tanya jawab dengan Ibu Titiek Djoko dari Yayasan Batik Indonesia, Janette Pinariya S.Si, MM sebagai Executive Dean mewakili The London School of Public Relations, dan Jacky Mussry selaku Deputy CEO of MarkPlus Inc.

Satu persatu finalis menyampaikan visi misi mereka tentang batik dan pengetahuan mereka tentang batik sebagai warisan budaya Indonesia. Tak hanya itu, mereka ditantang untuk memaparkan makna kegiatan seni budaya yang ditampilkan di panggung Galeri Indonesia Kaya.

“Para finalis ini adalah anak muda kreatif dengan bakat luar biasa. Malam ini mereka berhasil memadukan batik, seni gerak dan suara serta ditunjang dengan multimedia mempesona,” kata Ayu Diah Pasha, Ketua Umum Ikatan Pencinta Batik Nusantara (IPBN) seusai acara.
(Muspri-sisidunia.com)