sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Gusur Bukit Duri, Anies : “Relokasi Harus Dengan Dialog”

Ahok Gusur Bukit Duri, Anies : “Relokasi Harus Dengan Dialog”



Jakarta – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan angkat bicara mengenai penertiban dan penggusuran pemukiman di sejumlah lokasi di Jakarta yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ahok Gusur Bukit Duri, Anies : "Relokasi Harus Dengan Dialog"

Meski enggan berspekulasi lebih jauh soal Guberenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menggulirkan kebijakan penertiban pemukiman liar. Namun, Anies berpendapat, seharusnya Ahok mengedepankan dialog untuk urusan ini. Sehingga, tak ada yang merasa dirugikan dengan kebijakannya itu.

“Gini, intinya semua hal-hal yang sifatnya penggusuran, penggeseran atau relokasi harus dilakukan dengan dialog, sehingga semua pihak bisa menerima,” kata Anies di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 29 September 2016.

Anies tak mau menilai salah atau tidak kebijakan Ahok itu. Namun, Dia meyakini, jika hal itu menjadi masalah, ada jalur hukum yang bisa ditempuh pihak tergusur. “Kita lihat saja nanti,” kata Anies.

Anies datang ke KPK untuk menemani pasangannya bakal Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno, yang melaporkan harta kekayaan sebagai syarat pencalonan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Dalam beberapa bulan terakhir, seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan penertiban dan penggusuran di sejumlah tempat. Seperti di Kalijodo, Jakarta Utara, Kampung Pulo di Jakarta Timur, dan di Bukit Duri, Jakarta Selatan. (bens – sisidunia.com)