Home » News » Ahok Akui Kedekatannya Dengan Ruhut dan Hayono Isman

Ahok Akui Kedekatannya Dengan Ruhut dan Hayono Isman



Jakarta – Ruhut Sitompul dan Hayono Isman merupakan dua kader dari Partai Demokrat yang saat ini tidak sepaham dengan suara dari partainya sendiri. Alih-alih ikut keputusan mendukung pasangan calon Agus Harimurti dan Sylviana Murni, mereka malah mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ahok Akui Kedekatannya Dengan Ruhut dan Hayono Isman

Bahkan Ruhut dan Hayono terancam dipecat oleh Partai Demokrat. Menanggapi hal itu, Ahok menyatakan kedua orang itu adalah teman baiknya.

“Saya enggak tahu (mereka dipecat atau tidak dari partainya). Tapi yang pasti Bang Ruhut sama Pak Hayono teman baik. Itu saja, kan pribadi,” kata Ahok di Pasar Nangka, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016).

Ahok juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan dua kader Partai Demokrat, Ruhut Sitompul dan Hayono Isman, kepada dirinya. Ia menilai dukungan tersebut merupakan hak setiap individu.

“Ya saya terima kasih saja, bebas kok. Alam demokrasi semua orang bebas,” ujar Ahok.

Untuk menentukan nasib kedua kadernya yang mbalelo, Partai Demokrat segera mengklarifikasinya. Komite Pengawas (Komwas) Partai Demokrat akan memanggil Ruhut dan Hayono.

“Ruhut dan Isman sudah ditangani Komwas. Pemanggilannya belum, rencananya besok atau lusa diminta klarifikasinya,” ungkap Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/9) kemarin.

Ruhut sejak awal sudah menyatakan dukungannya untuk Ahok di Pilgub DKI. Sementara Hayono mendeklarasikan mendukung Ahok-Djarot tak lama setelah partainya itu secara resmi mengusung Agus Harimurti-Sylviana Murni.
(Muspri-sisidunia.com)