sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Warga Tak Berani Meninggalkan Rumah, Banjir Semakin Tinggi

Warga Tak Berani Meninggalkan Rumah, Banjir Semakin Tinggi



Madura – Banjir yang melanda Kabupaten Sampang hingga hari ini belum surut, sejak Minggu 25 September 2016. Bahkan kini air yang merendam rumah warga semakin tinggi dibandingkan hari pertama dan kedua dengan ketinggian mencapai 1,5 meter.

Warga Tak Berani Meninggalkan Rumah, Banjir Semakin Tinggi

Tidak hanya merendam rumah penduduk, tetapi banjir juga fasilitas umum seperti jalan protokol, perkantoran, dan lembaga pendidikan.

Masyarakat terganggu dalam beraktivitas dengan kondisi tersebut. Banjir sendiri terjadi lantaran kawasan Sampang bagian utara seperti Karangpenang diguyur hujan deras sejak kemarin. Akibatnya, debit air di Sungai Kemuning meningkat.

Dengan air laut yang sedang pasang, hal tersebut semakin parah. Sehingga air yang ada di Sungai Kemuning tidak bisa masuk ke laut, melainkan meluber ke rumah penduduk dan fasilitas umum yang ada.

“Air datang lagi sejak tadi pagi. Bahkan, air yang sekarang lebih besar dari hari Minggu dan kemarin. Ini terjadi karena kawasan utara hujan deras kemarin, jadi sekarang di kota banjir,” papar Dimas Farik, salah seorang warga Sampang yang terdampak banjir, Selasa (27/9/2016).

Ia menjelaskan bahwa air yang merendam Kota Sampang lebih tinggi. Bila hari Minggu ketinggian air sekira 1 meter, sekarang lebih dari itu. Sehingga, dirinya bersama warga lain tidak berani meninggalkan rumah.

“Banjir pertama pada hari Minggu. Lalu kemarin air sempat surut di sebagian wilayah, tapi tadi pagi air datang lagi. Kami hanya bisa pasrah dengan kondisi ini dan menyelamatkan barang-barang elektronik supaya tidak rusak serta menjaga keluarga agar aman dari banjir,” lanjut dia.

Banjir sedikitnya merendam delapan desa/kelurahan di Kecamatan Sampang Kota. Meliputi, Desa Kamoning, Panggung, Gunung Maddah, Pasean dan Tanggumung; serta Kelurahan Delpenang, Rongtengah, dan Kelurahan Gunung Sekar. (bens – sisidunia.com)