sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Unik, Pria Ini Bawa Uang Logam Rp 1000 Untuk Beli Motor Senilai Rp 32 Juta

Unik, Pria Ini Bawa Uang Logam Rp 1000 Untuk Beli Motor Senilai Rp 32 Juta



Depok – Pegawai Sales Honda Motor Care (PT. Metaguna Inova ) di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (26/9/2016) siang, dikejutkan oleh salah satu konsumen yang akan membeli motor sport dengan menggunakan uang pecahan koin Rp1000 sebanyak puluhan juta.

Unik, Pria Ini Bawa Uang Logam Rp 1000 Untuk Beli Motor Senilai Rp 32 Juta

Pengalaman baru bahkan pertama kali untuk salah seorang sales Counter Honda Motor Care, Yulia Anggraeni,23, mendapatkan konsumen yang membeli Honda CBR 150 RR Repsol membayarnya dengan koin pecahan Rp.1000 dengan total sebanyak Rp32 juta.

Menurut penjelasan Yulia, konsumennya Setiadi,46,karyawan Astra, langsung datang ke sorum untuk membayar tunai motor jenis Sport tersebut. “Pertama konsumen saya menanyakan melalui telepon bisa membayar dengan menggunakan uang koin Rp1000. Setelah saya menanyakan ke atasan bisa diterima,”ujarnya kepada Pos Kota saat mendatangi sorum.

Wanita berpenampilan menarik ini mengaku, baru kali ini pengalaman unik ada konsumen yang membayar dengan menggunakan koin. “Sebelumnya pernah ada uang kertas pecahan Rp.2000 untuk membeli motor. Tapi baru kali ini ada konsumen yang sabar untuk dapat mengumpulkan uang Rp.32 juta dikumpulinnya selama 5 tahun,”ungkapnya.

Sementara itu Kasir Motor Care, Lena Kusnadi menambahkan uang koin Rp.1000 oleh konsumennya ditaruh dalam ember cat ukuran 25 KG dan 14 kantong plastik ini dapat dikumpulkan selama beberapa hari.

“Kita mengerahkan semua pegawai kasir maupun sales untuk membantu mengumpulkan koin menjadi kelipatan Rp10 ribu. Paling tidak butuh waktu selama dua hari baru bisa dikumpulkan,”tambahnya.

Menurut Lena, baru enam jam pengerjaan dibantu enam pegawainya baru berhasil terkumpul Rp. 5 juta.

“Kita harus sabar karena pecahan koin Rp.1000 sangat sulit dikumpulkan menjadi genap Rp. 10 ribu. Sehingga butuh konsentrasi penuh. Untuk total yang sudah ada berjumlah Rp. 32 juta,”ungkapnya. (bens – sisiunia.com)