Home » Hiburan » Pembajak Warkop Reborn di Bigo Live Ternyata Seorang Wanita

Pembajak Warkop Reborn di Bigo Live Ternyata Seorang Wanita



Jakarta – Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berhasil menangkap pelaku pembajakan film ‘Warkop DKI Reborn’ yang menyiarkan di aplikasi Bigo Live. Pelaku diamankan di kediamannya di bilangan Jakarta Timur, Senin (26/9).

Pembajak Warkop Reborn di Bigo Live Ternyata Seorang Wanita

“Pelaku berinisial P (31), perempuan. Pelaku tersebut ditangkap lantaran merekam film secara langsung saat nonton di bioskop Ambarukmo Plaza dan meng-upload nya diaplikasi Bigo Live,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Fadil Imran, di Polda Metro Jaya, Selasa (27/9).

Kata Fadil, pelaku melakukan aksinya menggunakan handphone untuk merekam film tersebut. Sedangkan untuk motif sendiri, pelaku mengaku hanya iseng semata.

“Menurutnya iseng, namun kami akan terus mendalami apakah yang bersangkutan mendapatkan keuntungan secara ekonomi atau keuntungan lain,” katanya.

Fadil mengatakan, perbuatan ini tidak patut dicontoh. Bahkan, dirinya mengharapkan agar masyarakat cinta atas karya anak bangsa Indonesia.

“Ini adalah upaya kami untuk melindungi insan perfilman Indonesia agar karyanya mendapat apresiasi dari publik. Apalagi ini adalah film legendaris yg lahir kembali. Kami kepolisian harus memberikan perlindungan yang maksimal,” ujarnya.

Pelaku telah melanggar pasal tentang pelanggaran hak cipta dan ITE dengan ancaman hukuman penjara maksimal 10 tahun atas perbuatannya tersebut. Namun, Fadil mengatakan bahwa pihak kepolisian tidak akan melakukan penahan terhadap pelaku.

“Selain karena baru pertama dia melakukan aksi seperti ini, ia juga sudah bersifat kooperatif dan berjanji untuk tidak melakukan perbuatan yang sama di kemudian hari,” pungkasnya. (bens – sisidunia.com)