sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kasus Pencabulan Aa Gatot Terhadap ABG Jadi Perhatian Menteri Yohana

Kasus Pencabulan Aa Gatot Terhadap ABG Jadi Perhatian Menteri Yohana



Jakarta – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (POPA), Yohana Yembise berjanji akan mengusut kasus kejahatan seksual yang menimpa perempuan dan anak di bawah umur, termasuk kasus kejahatan seksual yang dilakukan Gatot Brajamusti alias Aa Gatot.

Kasus Pencabulan Aa Gatot Terhadap ABG Jadi Perhatian Menteri Yohana

“Ya, semua kasus yang berkaitan dengan perempuan dan anak akan kita tangani semua,” kata Yohana di Royal Kuningan Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/9/2016).

Yohana menyatakan, tugas kementerian yang dipimpinnya itu untuk menangani permasalah kekerasan hingga kejahatan seksual perempuan dan anak Indonesia. Menurut Yohana, pihaknya terus berupaya dan bekerja keras mengatasi kasus-kasus yang ada.

“Fungsi kementrian kami ada memang untuk itu, itu mandat presiden kepada kami,” tegas dia.

Skandal seksual Aa Gatot mencuat setelah dirinya ditangkap jajaran Polda NTB lantaran kedapatan memiliki narkoba jenis sabu. Ia juga diduga melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak dibawah umur.

Aa Gatot bahkan diadukan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Diduga Aa Gatot telah mencabuli sekira delapan perempuan berusia 14-18 tahun. Bahkan, ada yang sampai hamil.

Ia juga terancam akan terkena hukuman kebiri serta ditambah pidana pokok yang tertuang dalam Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2014 dan telah diperbarui melalui Perppu Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. (bens – sisidunia.com)