Home » Otomotif » Edisi Ultah Ke-70, Vespa Tidak Semua Diimpor Dari Italia

Edisi Ultah Ke-70, Vespa Tidak Semua Diimpor Dari Italia



Jakarta – PT Piaggio Indonesia (PID) meluncurkan Vespa Settantesimo. Skuter edisi spesial perayaan ke-70 tahun merek Vespa itu tak semuanya diimpor dari Italia, tetapi juga dari pabrik Vespa di Vietnam.

Edisi Ultah Ke-70, Vespa Tidak Semua Diimpor Dari Italia

Presiden Direktur PT PID Marco Noto La Diega mengklaim, diproduksi di manapun, Vespa tak meninggalkan auranya sebagai skuter ikonik.

“Vespa adalah Vespa, tidak peduli darimana dia berasal. Karena (skuter) ini dibuat di negara berbeda, sesuai dengan spesifikasi modelnya,” ujar Marco, di Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Diketahui Vespa Settantesimo hadir dalam beberapa model, yakni PX, Primavera, GTS 150, dan 300. Untuk model Primavera dan GTS 150 didatangkan dari Vietnam, sementara Vespa PX dan GTS 300 diimpor langsung dari negara asalnya, Italia.

Skuter ikonik edisi ulang tahun Vespa tampil berbeda karena menggunakan cat biru yang diracik khusus dan diberi nama Azzuro 70 (biru muda). Skuter-skuter tersebut dipasarkan dengan harga masing-masing Rp90 juta untuk model PX, Rp49 juta Primavera, Rp59 juta GTS 150, dan Rp200 juta untuk GTS 300. (bens – sisidunia.com)