sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Akan Bongkar Semua JPO Yang Salahi Aturan

Ahok Akan Bongkar Semua JPO Yang Salahi Aturan



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merencanakan akan membongkar semua jembatan penyeberangan orang (JPO) yang sudah tidak layak. Ternyata banyak jalur penyeberangan tersebut dibangun tanpa izin.

Ahok Akan Bongkar Semua JPO Yang Salahi Aturan

Ahik mengatakan, tragedi robohnya JPO Pasar Minggu, Jakarta Selatan tidak boleh terulang kembali. Mengingat saat ini Indonesia tengah mengalami La Nina yang notabenenya berpotensi angin kencang.

“JPO semua yang enggak benar kita bongkar. Termasuk iklan. Ini kan La Nina, Jakarta ini bahaya Februari tahun depan (hujan angin),” katanya di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (27/9).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan belum mengetahui berapa jumlah JPO yang kondisinya buruk. Untuk pengawasan ke depannya, pengelolaan JPO akan sepenuhnya oleh UPT Parkir dan tidak boleh ada lagi iklan atau reklame besar menempel.

“JPO Kita serahkan ke UPT Parkir, panggil biro iklan. Iklan nempel enggak boleh. Yang bener kayak JPO bundaran HI ada iklan kecil,” terangnya.

Ahok menyatakan, telah menginstruksikan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk melakukan pendataan ulang JPO mana yang harus dibongkar. Pembongkaran JPO sendiri akan dilakukan selambat-lambatnya akhir tahun 2016.

“Tahun ini dibongkar. Pengembang yang bangun atau iklan nanti kita lihat,” tutupnya. (bens – sisidunia.com)