sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Ajak Politisi Golkar Kunjungi Kepulauan Seribu

Ahok Ajak Politisi Golkar Kunjungi Kepulauan Seribu



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajak serta anggota DPR RI Fayakhun ke Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu, Selasa (27/9/2016).

Ahok Ajak Politisi Golkar Kunjungi Kepulauan Seribu

Ahok mengaku sengaja mengajak Fayakhun agar bisa ikut berdialog dengan warga di Kepulauan Seribu.

“Saya sengaja bawa anggota DPR RI supaya ini bisa dicontek untuk seluruh Indonesia,” ujar Ahok.

Ahok melakukan serangkaian aktivitas budidaya ikan di beberapa pulau di Kepulauan Seribu. Program itu merupakan kerjasama antara Pemprov DKI dengan Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta.

Pada tahap awal program ini, 8 alumni STP akan membantu budidaya di Kepulauan Seribu. Pemprov DKI memberi modal awal keramba jaring apung (KJA), benih ikan kerapu, dan pakan.

Lokasi budidaya ditempatkan di Perairan Karang Lebar, Kelurahan Pulau Panggang.

Ahok menjelaskan pentingnya budidaya di Kepulauan Seribu. Saat ini, kata Ahok, nelayan tidak boleh hanya mengambil ikan di laut terus-menerus. Nelayan juga harus melakukan budidaya ikan.

Setelah ikan dapat dipanen nanti, Ahok menawarkan pola pembagian keuntungan sebesar 80 : 20 kepada nelayan.

“Bapak 80 persen, Pemda (DKI) dapat 20 persen. Kalau enggak mau, lu cari deh tauke mana yang mau bagi-bagi 80:20,” kata Ahok sambil tertawa.

Ahok menegaskan, tidak ada hubungan kunjungannya dengan proses Pilkada. Dia meminta masyarakat tak terpengaruh dan lebih cerdas dalam memilih pemimpin.

“Saya tidak paksa bapak ibu pilih saya. Jangan takut, program akan berjalan terus meski saya enggak terpilih lagi,” ujar Ahok.

Ahok juga berencana meninjau konservasi terumbu karang dan tempat pembibitan ikan Kerapu. Ahok menjelaskan, Pemerintah DKI menyediakan kebutuhan warga kalau ingin bekerja.

“Kalau yang rajin ayo sini kami sediakan semuanya. Tapi kalau emang mau malas-malasan maaf-maaf saja, akan kita tinggal,” ujar Ahok. (Muspri-sisidunia.com)