Home » News » Para Kandidat Pilgub DKI Berebut Suara Anak Muda ?

Para Kandidat Pilgub DKI Berebut Suara Anak Muda ?



Jakarta – Munculnya tiga pasangan calon di Pilkada DKI 2017 diyakini bakal semakin meningkatkan antusiasme masyarat. Pasalnya, kini warga ibu kota punya tiga pilihan yang sama menariknya.

Para Kandidat Pilgub DKI Berebut Suara Anak Muda ?

“Warga ibu kota kini memiliki opsi lebih beragam untuk dipilih,” ujar Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti.

Ray mengatakan, selain Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, kini muncul nama Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni, serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. “Tentu pertarungan nanti bakal menarik,” kata dia.

Menurut Yunarto, Ahok mencerminkan semangat anak muda yang dinamis. Sementara, Anies Baswedan merupakan intelektual muda yang kerap membuat terobosan dalam bidang pendidikan.

Sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono merepresentasikan kaum muda dari segi usia. “Jadi nanti bakal seru pertarungannya karena mereka bertiga bukanlah tokoh yang konvensional, melainkan mewakili semangat zaman yang modern,” kata Yunarto.

Yunarto menambahkan, terjaringnya pemilih muda akan menghasilkan simpul-simpul komunitas di media sosial. Para pemilih muda dinilainya fasih dalam mengoperasikan media sosial sebagai media kampanye.

Selain itu, kata Yunarto, ketiga pasangan tersebut diprediksi tak akan menggunakan cara kampanye yang menyinggung SARA. Karena ketiganya hampir tak pernah menggunakan cara-cara tersebut di depan publik.

“Pastinya kampanye ketiga pasang calon ini nanti akan seru, karena akan sangat minim SARA, dan akan muncul cara-cara kampanye yang penuh kreativitas karena dilakukan oleh anak muda,” tutup Yunarto.
(Muspri-sisidunia.com)