Home » Sport » Harapan Gregoria Pada Pertandingan Final

Harapan Gregoria Pada Pertandingan Final



Cirebon – Gregoria Mariska berhasil merebut tiket semifinal tunggal putri cabang bulu tangkis nomor perorangan PON Jawa Barat 2016. Wakil tuan rumah itu menyingkirkan Rusyidina Antardayu Riodingin dari Kalimantan Timur dengan skor 21-18, 17-21, dan 22-20 di GOR Bima, Cirebon, Senin (26/9/2016).

Harapan Gregoria Pada Pertandingan Final

Meski sudah menjalani tiga pertandingan, Gregoria mengaku belum bisa maksimal di lapangan. Ia kerap disulitkan lawan dan terlibat laga-laga panjang. Mendapat bye di babak pertama, Gregoria dipaksa rubber game oleh Intan Dwi Jayanti, 21-12, 11-21, dan 21-17.

Kemudian di babak tiga, Gregoria kembali harus bermain tiga game oleh Made Deya Surya Saraswati dari Bali. Gregoria menang usai main selama 65 menit dengan skor 20-22, 22-20, dan 21-16.

“Saya mainnya terlalu polos, nggak mau mencoba pola-pola baru. Saya tegang dan nggak berani mencoba pukulan baru. Saya mainnya datar dan mengikuti dia terus. Apalagi dia depannya juga bagus, jadi saya kalah di situ. Jadi tadi cuma kuat-kuatan saja,” kata Gregoria mengenai pertandingannya dengan Rusyidina.

Meski demikian, Gregoria mengaku optimistis dan berharap bisa menciptakan all Jawa Barat di final bersama Hanna Ramadini. Gregoria yang berada di paruh undian atas akan menghadapi tunggal putri DKI Jakarta Fitriani di semifinal. Sementara Hanna yang di paruh undian bawah bertemu Dinar Dyah Ayustine dari Jawa Tengah.

“Semoga nanti bisa ke final sama kak Hanna. Jadi siapapun yang menang, medali emas tetap buat Jawa Barat,” ujar Gregoria. (Muspri-sisidunia.com)