Home » Ekonomi & Bisnis » Zaskia Mecca Ingin Lebih Dikenal Sebagai Entrepreneur

Zaskia Mecca Ingin Lebih Dikenal Sebagai Entrepreneur



Jakarta – Selebpreneur, itu adalah istilah yang kadang digunakan untuk para selebritis yang terjun di dunia bisnis. Sekarang ini memang nggak sedikit lho, para pesohor menjajal peruntungan di dunia bisnis.

Zaskia Mecca Ingin Lebih Dikenal Sebagai Entrepreneur

Luna Maya dan Zaskia Adya Mecca, yang sama-sama terjun di bisnis fashion. Luna dengan brand Luna Habit. Sedangkan Zaskia bermain di bisnis hijab dengan brand Meccanism, BIA, dan Zaskia Mecca.

Keduanya pun berbagi kisah saat menjadi pembicara dengan tema ‘How Celebrities Shift Their Influence Into Business’ di IdeaFest 2016 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (23/9).

Meski mulai menggeluti bisnis, Luna tetap tak ingin meninggalkan dunia keartisannya. Sebab, Luna merasa dibesarkan di dunia hiburan, sehingga tidak bisa langsung meninggalkannya. Kendati begitu, artis kelahiran Bali 26 Agustus 1983 ini mengaku antara bisnis dan karier nantinya bisa berjalan beriringan. Hanya saja, saat ini ada shifting priority.

Sebagai pekerja seni, Luna yang biasanya menyediakan waktu 100% untuk bergelut di dunia entertainment, kini harus membagi fokusnya ke dunia bisnis.

“Sebagai pekerja seni, saat saya sudah memulai sesuatu (bisnis), kan harus invest. Ini mengeluarkan uang pribadi. Jadi saya berharap, apa yang saya keluarkan sekarang bermanfaat untuk ke depannya. Tapi untuk sekarang, passion saya di bisnis lebih besar,” ujar Luna saat mengisi acara di IdeaFest 2016, Jumat (23/9).

Apalagi, kata Luna, dunia keartisan bisa menjadi jalan bagi perkembangan bisnisnya. Sebagai selebritis, dia merasa lebih mudah untuk mempromosikan produknya. Meski sebagai pesohor, bukan berarti bisnisnya mulus-mulus saja lho. Sama seperti pebisnis lain, ada pasang surutnya. Bedanya, sebagai selebritis produk Luna lebih mudah dikenal.

Sebaliknya, Zaskia kini justru lebih fokus mengurusi bisnis ketimbang berkutat di dunia hiburan. Malah, tekad Zaskia berbisnis sudah bulat. Dia memutuskan meninggalkan dunia syuting dan ingin sepenuhnya fokus menjadi pengusaha busana muslim.

“Kalau dulu saya dikenal sebagai artis, tapi kalau sekarang maunya dikenal sebagai entrepreneur. Saya juga merasa banyak manfaat yang saya dapatkan dari berdagang. Syuting udah mulai nggak ke sana lagi. Mau jadi pengusaha saja,” kata Zaskia yang memulai bisnis sejak 2013 lalu, dengan meluncurkan Meccanism.

Istri sutradara Hanung Bramantyo ini menegaskan dengan menjadi pengusaha dia bisa mengatur waktu sendiri sekaligus membuat produk yang ia inginkan sesuai kemampuannya. Sementara di dunia akting, Zaskia mengaku sudah berada di titik lelah. Karena itu dia memilih keluar dari zona nyaman. (bens – sisidunia.com)