Home » Gaya Hidup » Hal-Hal Yang Dapat Membahayakan Kesehatan

Hal-Hal Yang Dapat Membahayakan Kesehatan



Surabaya – Menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan berbagai macam aktivitas yang positif seperti olahraga yang teratur, pola makan yang sehat dan sebagainya.

Hal-Hal Yang Dapat Membahayakan Kesehatan

Berikut adalah 7 hal yang Anda sesali tidak Anda lakukan sekarang, dan pada akhirnya dapat mengganggu kesehatan Anda nantinya, seperti yang dilansir dari Family Shares, Jumat (23/9/2016).

1. Tidak Mendapatkan Sentuhan Fisik Yang Cukup
Sentuhan fisik dan kasih sayang, seperti berpelukan dan bergenggaman tangan, dapat menurunkan detak jantung, menaikkan tingkat oksitosin, dan tentu membuat perasaan kita nyaman.

2. Tidak Melakukan Peregangan
Peregangan atau fleksibilitas biasanya kita dapatkan dengan melakukan beberapa gerakan yoga. Manfaat yang bisa kita peroleh dari aktivitas peregangan adalah peregangan dapat membawa darah ke otot dan meningkatkan fleksibilitas sendi. Melakukan peregangan otot beberapa kali seminggu juga dapat membantu mencegah cedera.

3. Tidak Memaafkan Orang Lain
Memendam amarah hingga berlarut-larut dan tidak mau memaafkan kesalahan orang lain dapat menimbulkan efek yang negatif pada kesehatan kita. Hal tersebut disebabkan karena ketika kita marah, saraf otot tubuh kita menjadi tegang dan apabila hal tersebut dibiarkan berlarut-larut dapat menimbulkan berbagai macam penyakit saraf.

4. Kurangnya Waktu Tidur
Kurang tidur bukanlah tanda daya tahan yang kuat. Begadang mungkin membuat Anda bisa mengerjakan lebih banyak hal. Kehilangan waktu tidur adalah sebuah kehilangan besar. Efek jangka panjang dari kurang tidur sangat buruk bagi kesehatan, salah satunya sistem kekebalan tubuh terganggu dan masalah berat badan. Tentukan kapan Anda harus bangun di pagi hari dan tidurlah 7-8 jam sebelum itu.

5. Tidak Memberikan Asupan Bagi Otak
Stimulasi pikiran harian akan membuat otak Anda menjadi kuat. Hal-hal kecil seperti mengisi teka-teki silang, jigsaw puzzle, memainkan alat musik, belajar bahasa atau ketrampilan baru, adalah hal-hal yang dapat memberi tantangan dan menjaga komunikasi antara sel-sel dalam pikiran Anda.
(Mupri-sisidunia.com)