Home » News » Anies Baswedan Kagum Kecanggihan Alat Tes Narkoba BNN

Anies Baswedan Kagum Kecanggihan Alat Tes Narkoba BNN



Jakarta – Pasangan cagub-cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjalani tes bebas narkoba di Gedung BNN, Jakarta Timur. Sample urine dan rambut pasangan calon yang diusung Gerindra-PKS ini diperiksa oleh tim dari BNN.

Anies Baswedan Kagum Kecanggihan Alat Tes Narkoba BNN

Cagub Anies Baswedan mengatakan, setelah sampel rambut dan urine diambil oleh petugas, selanjutnya para petugas di BNN memperlihatkan peralatan apa saja yang bakal dipakai untuk menguji sampelnya itu.

“Kita ditunjukkan fasilitas labolatoriumnya yang akan menguji itu. Alatnya canggih dan kita setuju sekali, mereka yang ditugaskan untuk di wilayah publik itu harus orang yang terbebas dari segala macam narkoba,” ungkap Anies Baswedan di BNN, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (25/9/2016).

Ia pun kembali memuji lembaga yang dipimpin Komjen Budi Waseso ini yang telah membantu KPU DKI Jakarta melaksanakan rangkaian tes narkotika ini. “Jadi kami mendukung sekali ini, saya salut kepada BNN yang menangani ini. Untuk seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Anies beserta bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur lainnya melakukan tes pssikologi di RS Dr. Mintohardjo. Tes tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB dan ketiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut harus sudah berada dilokasi 1 jam sebelum tes dimulai.

Ketua KPU DKI Soemarno pun mengatakan bahwa hasil tes tersebut akan diserahkan ke KPUD pada tanggal 28 September 2016 kemudian akan dilakukan pleno.

Kalau urine itu cuma 24 jam kita bisa tahu, tetapi kalau rambut, beberapa bulan yang lampau kita dideteksi pengguna narkoba atau tidak,” Soemarno menandaskan.
(Muspri-sisidunia.com)