Home » News » Ahok Berikan Santunan Untuk Korban Ambruknya JPO

Ahok Berikan Santunan Untuk Korban Ambruknya JPO



Jakarta – Beberapa waktu lalu DKI Jakarta dikagetkan dengan berita ambruknya jempatan penyeberangan orang (JPO) didaerah pasar minggu. Ambruknya JPO tersebut memakan 3 korban jiwa meninggal dunia dan 2 orang lainnya luka-luka.

Ahok Berikan Santunan Untuk Korban Ambruknya JPO

Gubernur DKI jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta maaf atas kejadian ini.

“Pemda sampaikan mohon maaf dan turut berduka cita,” kata Ahok kepada wartawan, Sabtu (24/9/2016).

JPO tersebut roboh sekitar pukul 15.30 WIB, diduga kuat karena angin kencang. Peristiwa ambruknya pagar dan atap JPO itu terjadi pukul 15.10 WIB, Sabtu (24/9/2016).

Tiga orang meninggal dunia dan dua luka akibat kejadian ini. Ada korban yang dibawa ke RS Fatmawati, Jl Fatmawati. Ada juga yang dibawa ke RS Siaga Raya, Jl Siaga Raya, Kalibata.

“Total korban 9 orang, yang meninggal 3,” kata Kepala Seksi Sektor IX Pasar Minggu Sudin Damkar Jakarta Selatan, M Arief, saat ditemui di lokasi, Sabtu (24/9/2016).

Arief dan jajarannya, bersama petugas polisi kini masih berjibaku berupaya mengevakuasi mobil yang tertimpa runtuhan pagar dan atap JPO.

Sedangkan menurut data pemadam kebakaran, ada empat korban lainnya, namun belum diketahui kondisinya. Sebelum ambruk, kondisi JPO itu memang sudah mengkhawatirkan apalagi saat hujan.

Yanto, padagang Mie Ayam yang sudah 16 tahun berdagang di dekat JPO itu menceritakan, sejak 2 tahun belakangan atap jembatan sering goyang-goyang saat hujan angin.

“Saya sering lihat pas hujan kalau angin kencang, atap jembatan goyang-goyang,” kata Yanto

Ahok mengatakan Pemprov DKI akan memberikan santunan bagi korban. “Kami akan berikan santunan,” katanya.
(Muspri-sisidunia.com)