Home » News » Politisi Nasdem : “Pak Anies Cocoknya Jadi Menteri, Bukan Jadi Gubernur”

Politisi Nasdem : “Pak Anies Cocoknya Jadi Menteri, Bukan Jadi Gubernur”



Jakarta – Pilgub DKI bakal diikuti 3 pasangan calon yang sudah resmi mendaftar hingga Jumat (24/9) kemarin. Partai NasDem sebagai pengusung petahana Basuki Tjahaja Purnama, menyebut Jakarta butuh pemimpin yang tegas tak sekedar santun.

Politisi Nasdem : "Pak Anies Cocoknya Jadi Menteri, Bukan Jadi Gubernur"

“Kami anggap bahwa mereka Anies dan Agus adalah tokoh-tokoh ideal, orang pilihan yang tidak salah. Tapi Jakarta memerlukan seseorang yang memiliki sikap sangat tegas. Kenapa? karena persoalan Jakarta sangat keras,” ucap politisi NasDem Taufiqulhadi kepada wartawan, Sabtu (24/9/2016).

Taufiq mencontohkan banyaknya sejumlah lahan dan tanah pemerintah yang diduduki masyarakat dan dijual oleh orang besar mulai pengusaha hingga jenderal. Jika bukan pemimpin yang berani dan tegas, sulit mengatasi hal itu.

“Kalau Pak Agus beliau menurut saya seorang yang mungkin akan matang 10 tahun lagi, kalau Pak Anies menurut saya beliau cocoknya jadi menteri bagus, tapi tidak bagus jadi gubernur DKI,” ujar Taufiq.

“Jakarta ini sangat keras dan ketegasan itu hanya ada di satu orang, Ahok,” imbuh anggota komisi hukum DPR RI itu.

Taufiq juga mengingatkan bahwa kedua pasangan calon yang akan berhadapan dengan Ahok-Djarot di Pilgub DKI, bukanlah politisi yang mumpuni. Baik Anies-Sandiaga maupun Agus-Sylviana.

“Karena itu bagi kami mereka tidak ada masalah, kami yakin Pak Ahok bisa atasi dan masyarakat bias melihat hal tersebut,” tegas politisi yang tinggal di Jagakarsa itu. (Muspri-sisidunia.com)