Home » News » Krishna Murti Dicopot Dari Jabatannya Sebagai Wakapolda Lampung

Krishna Murti Dicopot Dari Jabatannya Sebagai Wakapolda Lampung



Lampung – Isu tak sedap sedang menimpa Komisaris Besar Krishna Murti. Polisi yang terkenal sejak peristiwa bom Thamrin itu dikabarkan melakukan kekerasan terhadap wanita. Tak hanya itu, belakangan beredar video seorang bocah yang memanggil Krishna Murti dengan sebutan “papa”.

Krishna Murti Dicopot Dari Jabatannya Sebagai Wakapolda Lampung

Akibatnya, Krishna Murti diperiksa oleh Propam dan jabatannya sebagai Wakapolda Lampung dicopot serta dimutasikan menjadi Kepala Bagian Pengembangan Kapasitas (Kabagkembangtas) Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal Agus Rianto membenarkan ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat malam (23/9). Ketika ditanya apakah mutasi terkait dengan isu penganiayaan yang belakangan mencuat, dia pun membenarkan. “Salah satunya itu,” ujar Agus.

Kabar tersebut juga telah dibenarkan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar. Keputusan mutasi Kombes Krishna Murti itu tertuang dalam surat telegram rahasia Kapolri Nomor ST/2335/IIX/2016 tertanggal 23 September 2016.

Banyak yang menduga pencopotan dan mutasi Kombes Krishna Murti ini memang berkaitan dengan isu yang menimpa dirinya. Meski begitu, Irjen Pol Boy Rafli telah membantahnya. “Yang bersangkutan dimutasi ke Hubinter untuk mendukung acara sidang umum Interpol di Bali,” ujar Boy

Sementara itu, kabar penganiayaan itu mencuat setelah beredar foto dua wanita dengan wajah lebam di media sosial. Foto-foto itu diklaim sebagai korban Krishna Murti dan langsung menyebar dengan cepat. Ketika wartawan berusaha mengkonfirmasi berita itu kepada Krishna, Krishna belum bisa menanggapinya. (Muspri-sisidunia.com)