Home » Travel & Kuliner » Penanganan Bahaya Saat Travelling

Penanganan Bahaya Saat Travelling



Surabaya – Manfaat tersendiri dari travelling bagi kita adalah sselain memberikan wawasan yang berharga, travelling juga dapat memberikan kesan trsendiri dari pengalaman yang kita dapatkan ketika melakukan kegiatan tersebut.

Penanganan Bahaya Saat Travelling

Pengalaman yang kita dapatkan tak hanya pengalaman yang baik saja, melainkan pengalaman buruk juga bisa kita dapatkan ketika travelling. Meskipun kita mendapatkan pengalaman yang buruk, kita masih saja untuk tetap melakukan travelling tersebut.

Dalam sebuah perjalanan traveling beragam hal menyenangkan, hingga bahaya dapat dihadapi siapa saja. Terutama bila destinasi yang Anda pilih belum pernah Anda jajaki sebelumnya.

Seperti yang dilansir dari huffingtonpost pada Selasa (20/09/2016) inilah bahaya yang kerap dihadapi saat traveling dan bagaimana menanganinya.

1. Pencurian
Ketika Anda diikuti oleh seseorang yang mencurigakan, Anda harus memegang erat barang berharga anda dan pergi ke tempat yang ramai. Anda juga bisa menggunakan sabuk uang (mirip dengan tas pinggang namun dikenakan layaknya sabuk), menitipkan kunci pada receptionist hotel, meletakkan dompet Anda di saku depan, serta selalu memperhatikan orang-orang yang mungkin mencurigakan di sekitar Anda.

2. Penipuan
Pastikan Anda memeriksa terlebih dahulu segala informasi mengennai destinasi wisata atau hotel yang Anda tuju. Gunakan intuisi yang kuat saat memutuskan untuk mempercayai seseorang di tempat asing. Jika banyak terjadi penipuan di sana lebih baik Anda merubah destinasi tersebut. Namun bila Anda tetap ingin ke tempat tersebut pastikan Anda tidak mudah percaya dengan orang yang baru Anda kenal

3. Pesta dan Hiburan Malam
Jika Anda ingin pergi berpesta saat sedang berlibur dan traveling ke tempat asing, pastikan untuk tidak minum minuman alkohol secara berlebihan yang dapat membuat Anda mabuk berat. Hal ini akan memancing orang jahat untuk melakukan aksinya dengan leluasa.

4. Keributan
Cobalah untuk tetap berkelakuan baik dengan orang di sekitar Anda, serta hindari keributan dengan siapa pun. Ingat Anda pergi traveling untuk berlibur, mencari kesenangan, dan teman baru. Bukan untuk mencari masalah dan keributan.

Inilah beberapa penanganan bahaya yang kemungkinan kita alami saat travelling. Semoga bermanfaat (Muspri-sisidunia.com)