sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Gaung 7 Keajaiban Dunia Yang Belum Terdengar

Gaung 7 Keajaiban Dunia Yang Belum Terdengar



Surabaya – Anda mungkin telah begitu akrab dengan tempat-tempat seperti Colosseum, tembok besar Cina, dan Taj Mahal, namun ternyata masih ada beberapa bangunan kuno yang lebih bersejarah dan jarang terdengar oleh wisatawan.

Gaung 7 Keajaiban Dunia Yang Belum Terdengar

Dilansir dari brightside.me, Kamis (22/9/2016), berikut ini adalah beberapa nama bangunan yang memiliki nilai arsitektur tinggi, namun paling jarang terdengar di dunia. Apa saja?

1. Masjid Agung Djenné, Mali
Masjid ini telah berusia lebih dari 100 tahun dan terbuat dari batu bata lumpur terbesar di dunia. Pada tahun 1988, masjid ini masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO sebagai bagian dari kota tua Djenné. Sekarang, masjid ini telah ditutup untuk wisatawan, karena pada tahun 1996 pernah terjadi pemotretan majalah Vogue di sini.

2. Chand Baori, India
Chand Baori di sebuah desa kecil bernama Abhaneri di India. Bangunan ini merupakan salah satu yang tertua dan terdalam di dunia dengan struktur raksasa menyerupai piramida terbalik sedalam 100 kaki. Ada tiga dinding dengan 3.500 tangga yang dibangun simetris mengarah ke sebuah danau kecil yang hijau. Para ilmuwan memperkirakan bangunan ini dibangun di antara abad ke 9 dan 11 atau 600 tahun sebelum era ini.

3. Gedung Parleman, Rumania
Salah satu bangunan paling populer dibangun saat Rumania masih menjadi Republik Sosialis. Bangunan ini dianggap sebagai yang terbesar dan memiliki biaya administrasi sipil yang paling mahal di dunia. Di dalam gedung ini sendiri ada sekitar 3.100 kamar dengan masing-masing ruangan seluas 330.000 meter persegi.

4. Stari Most (The Old Bridge), Bosnia-Herzegovina
Stari Most adalah jembatan penyeberangan di atas Sungai Neretva di kota Mostar. Jembatan ini merupakan salinan modern dari jembatan kuno yang dihancurkan oleh pasukan Kroasia Bosnia pada tahun 1993. Stari Most juga berhasil masuk ke dalam daftar warisan dunia UNESCO pada tahun 2005. Salah satu hiburan wisata tradisional yang sering dilakukan di tempat ini adalah bungee jumping.

5. Benteng Kumbhalgarh, India
Kumbhalgarh dikelilingi oleh dinding unik, yang pada zaman kuno dikenal sebagai ’Guardian of Death’ atau ’Eye of Mewar.’ Dinding ini dibangun seluas 36 kilometer dengan tinggi 8 meter dan membutuhkan waktu satu abad, mulai dari abad kelima hingga keenam untuk membangunnya. Walaupun telah mengalami beberapa kali perang, namun tidak ada kerusakan parah yang terjadi pada tembok ini.

6. Masjid Sheikh Lotfollah, Iran
Masjid ini adalah salah satu mahakarya para arsitektur Iran Safawi. Dibangun antara tahun 1602 dan 1619, masjid ini termasuk ke dalam bangunan yang tidak biasa, karena tidak ada menara maupun halamannya. Mengapa? Karena pada saat dibangun, masjid ini tidak pernah dimaksudkan untuk keperluan umum, melainkan sebagai tempat ibadah para wanita.

7. Benteng Derawar, Pakistan
Bangunan monumental berstruktur persegi ini dibangun pada tahun 1733. Terdiri dari 40 benteng yang megah dan dibangun dari gurun Pakistan, Derawar melingkar sepanjang 1.500 meter dan berdiri setinggi 30 meter. Jangankan wisatawan, bahkan warga sekitar pun jarang ada yang menyadari keberadaan bangunan ini.
(Muspri-sisidunia.com)