Home » News » Dukung Ahok, Surya Paloh Minta Calon Lawan Tak Saling Menjatuhkan

Dukung Ahok, Surya Paloh Minta Calon Lawan Tak Saling Menjatuhkan



Jakarta – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku tidak tahu atau belum tahu siapa kandidat calon gubernur dari partai lain yang akan menantang calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. Lagipula, hingga saat ini, partai-partai lawan belum menentukan pilihan.

Dukung Ahok, Surya Paloh Minta Calon Lawan Tak Saling Menjatuhkan

“Mana mungkin saya tahu, yang tahu kalian itu. Tidak etis kalau saya bicara itu sekarang. Kalau sudah ada, baru saya komentar,” ujar Surya Paloh saat dicegat awak media di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis malam, 22 September 2016.

Partai NasDem, sebagaimana diketahui, adalah satu dari empat partai yang mendukung Ahok sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Ketiga partai lainnya adalah PDIP, Golkar, dan Hanura. Partai-partai lain belum menentukan calon gubernurnya.

Surya Paloh menambahkan akan menghargai siapapun kompetitor Ahok. Namun, ia berharap kompetisi antara calon gubernur nanti berlangsung harmonis dan sesuai harapan.

“Tidak saling menyakiti atau menjatuhkan. Itu menunjukkan kedewasaan kita. Kita harga kompetisi yang berlangsung, berhadapan dengan Ahok dan Djarot,” ucap Suryo Paloh. (Hendy – sisidunia.com)