Home » Techno » Siap Meluncur Akhir Oktober Drone Lipat GoPro Karma

Siap Meluncur Akhir Oktober Drone Lipat GoPro Karma



Surabaya – Brand GoPro dikenal sebagai produsen action kamera tangguh, kini turut memciptakan produk diluar kamera bernama Karma. GoPro Karma tak lain adalah drone pertama yang mereka ciptakan untuk kebutuhan videografi profesional yang masuk dalam kategori quadcopter.

Siap Meluncur Akhir Oktober Drone Lipat GoPro Karma

GoPro Karma dirancang agar dapat dioperasikan oleh semua kalangan. Untuk mengendalikannya, GoPro menyertakan remote berbentuk clamshell yang mirip seperti notebook. Remote ini dilengkapi dua buah joystick analog beserta layar sentuh.

Untuk perekaman video, GoPro Karma tidak bisa bekerja sendiri karena tidak memiliki built-in camera. Namun ada slot untuk menempatkan action cam GoPro Hero 4, Hero 5 Session, atau Hero 5 Black. Di sisi depan juga terdapat 3-axis gimbal yang berfungsi sebagai stabilizer.

Karena memang dirancang untuk kebutuhan pengambilan video profesional, GoPro pun berusaha menciptakan sistem kendali yang memudahkan pengguna. Dalam hal ini, GoPro menyediakan tombol khusus untuk take-off, mendarat, serta kembali ke titik awal drone diterbangkan.

GoPro juga menanam mounting yang didesain khusus untuk kamera aksi buatannya. Mounting ini memiliki gimbal 3-axis (sumbu) sebagai peredam goyangan saat merekam gambar dan bisa dilepas untuk digunakan terpisah sebagai handheld stabilizer. Mounting kamera diletakkan di sisi depan drone supaya lengan motor tidak in-frame alias masuk dalam pandangan lensa kamera aksi GoPro yang lebar.

Drone GoPro Karma rencananya akan mulai dijual pada 23 Oktober mendatang dengan harga 799 dollar AS (Rp. 10,5 juta) atau 1.099 dollar AS (Rp. 14,5 juta) untuk bundle dengan kamera aksi Hero 5 dan 999 dollar AS (Rp. 13,2 juta) untuk bundle dengan kamera aksi Hero 5 Session. Namun pihak GoPro masih belum mengkonfirmasi ketersediaan Karma pada masing-masing negara termasuk Indonesia.
(Muspri-sisidunia.com)