Home » News » Longsor Di Sumedang Mengakibatkan Lima Orang Tewas

Longsor Di Sumedang Mengakibatkan Lima Orang Tewas



Bandung – Bencana longsor di Kabupaten Sumedang menyebabkan lima orang meninggal dunia, Jawa Barat, Selasa (20/9) malam.

Longsor Di Sumedang Mengakibatkan Lima Orang Tewas

“Info terakhir sudah lima orang yang sudah dievakuasi (dari longsoran) dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus melalui telepon seluler, Rabu.

Longsor itu terjadi di Kampung Anjung, Desa Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, setelah hujan deras mengguyur wilayah Sumaedang sejak Selasa sore hingga malam.

“Jumlah rumah yang tertimbun dua unit,” katanya.

Lima warga yang masih berada dalam rumah itu terjebak dalam longsor.

Tim pencari berhasil menyelamatkan dua orang lalu membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. “Dua orang yang berhasil dievakuasi menuju rumah sakit, namun sudah meninggal dunia,” katanya.

Ia menyampaikan longsor juga terjadi di sejumlah titik, di antaranya menutup badan jalan Bandung-Cirebon di kawasan Cadas Pangeran.

Personel Polres Sumedang telah melakukan tindakan evakuasi korban, merekayasa arus lalu lintas dan mengimbau masyarakat untuk menjauhi lokasi longsor.

“Polisi kordinasi dengan BPBD dan mendatangkan alat berat guna menyingkirkan tanah longsoran yang menutup jalan, sementara arus lalu lintas sudah mulai bergerak secara buka tutup,” katanya. (bens – sisidunia.com)