sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Ancam Akan Usir dan Sikat PKL Yang Membandel

Ahok Ancam Akan Usir dan Sikat PKL Yang Membandel



Jakarta – Rencana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, berencana akan menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang masih bandel melanggar aturan dengan berjualan di sepanjang trotoar.

Ahok Ancam Akan Usir dan Sikat PKL Yang Membandel

“Ini saya bilang Singapura saja trotoar lebar, PKL nggak boleh berjualan. Tapi kalau kamu nutupin jalan, buang sampah, saya sikat. Kalau nggak sesuai, saya usir,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Kamis (22/9/2016).

Namun Ahok berencana untuk mengizinkan PKL berjualan di trotoar tertentu dengan sejumlah persyaratan. Nantinya PKL yang berjualan di atas trotoar nantinya juga akan diurus oleh pihak Dinas Koperasi, Usaha, Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) serta Wali Kota setempat.

“Kalau PKL mau ditata, saya kasih (berjualan di trotoar). Kamu (PKL) mesti terdaftar di Bank DKI,” ujar Ahok.

Salah satu trotoar di Jakarta yang ditempati oleh banyak PKL yakni di Jatibaru, Tanah Abang. Padahal, trotoar tersebut merupakan kawasan percontohan untuk program pelebaran trotoar bagi pejalan kaki dan penyandang disabilitas.

“Nggak apa-apa, nanti kita rapihin. Ini belum jadi,” ujar Ahok.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun ini memperlebar trotoar menjadi 9-10 meter. Selain di Tanah Abang, kawasan percontohan untuk pelebaran trotoar pada tahun ini yakni di Rawamangun, Jakarta Timur.
(Muspri-sisidunia.com)