Home » News » Siap Daftar Cagub Dan Cawagub Siang Ini

Siap Daftar Cagub Dan Cawagub Siang Ini



Jakarta – Pendaftaran Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 ke KPU DKI Jakarta akan dilakukan hari ini pada pukul 13.00 WIB.

Siap Daftar Cagub Dan Cawagub Siang Ini

“Besok (hari ini, Rabu 21 September) daftar jam 13.00 dari kantor DPP PDIP. Akan dilakukan secara sederhana,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Selasa 20 September 2016.

PDIP mendeklarasikan pasangan Ahok-Djarot sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta. Nama keduanya diumumkan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Selasa malam 20 September di markas PDIP Diponegoro, Jakarta Pusat.

Hasto mengatakan, PDIP telah mempertimbangkan keputusan tersebut dengan matang. Menurut Hasto, sebagai petahana Ahok telah sejalan dengan langkah Gubernur DKI terdahulu yang juga merupakan kader dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Basuki Tjahaja Purnama atau Mas Ahok hingga saat ini petahana Gubernur DKI yang bertugas meneruskan tugas gubernur sebelumnya pada masa Pak Jokowi dan Ahok, yang telah diusung PDIP sebelumnya,” jelas dia.

Ahok juga dinilai memiliki komitmen yang sesuai dengan PDIP. Ideologi Ahok itu juga dinilai sesuai dengan nilai Pancasila dan Undang-undang 1945.

Sementara itu, KPU DKI sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk keamanan pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dari partai politik pada 21-23 September 2016.

“Pengamanan dilakukan oleh Polda. Polda telah gelar pasukan, simulasi. KPU terkait dengan kelengkapan persyaratan dan sebagainya sudah siap juga,” ucap Ketua KPU DKI, Sumarno saat dihubungi di Jakarta.
(Muspri-sisidunia.com)