Home » News » Korban Banjir Bandang Belum Ditemukan Salah Satunya Masih Berumur 3 Tahun

Korban Banjir Bandang Belum Ditemukan Salah Satunya Masih Berumur 3 Tahun



Jakarta – Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Garut, Jawa Barat menewaskan 19 orang pada Selasa malam. Jumlah korban kemungkinan bertambah, karena masih ada 12 warga dilaporkan masih hilang.

Korban Banjir Bandang Belum Ditemukan Salah Satunya Masih Berumur 3 Tahun

Data dari Pusat Posko Makodim 0611 Garut seperti yang disampaikan Juru Bicara Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, korban hilang mulai dari balita hingga lansia. Korban hilang termuda masih berumur 3 tahun sementara paling tua berumur 60 tahun.

“Mereka yang masih hilang berasal dari Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul,” tulis Joshua Banjarnahor dalam pesan tertulis yang diterima Okezone, Rabu (21/9/2016).

Sementara itu, banjir tersebut sempat menyebabkan 186 jiwa mengungsi di Aula Makorem 062 Taruma Negara. Dari jumlah tersebut, 89 orang diantaranya telah kembali ke rumah masing-masing.

“Seluruh pengungsi berasal dari Kampung Lapang Paris, Kampung Kaum Lebak, Kampung Sindang Wargi. Sampai saat ini untuk sebagian pengungsi masih bertahan dikarenakan rumahnya masih tergenang banjir,” tambahnya. (bens – sisidunia.com)