Home » News » Kecurigaan Panglima TNI Kepada Abu Sayyaf Mempunyai Mata-mata di Indonesia

Kecurigaan Panglima TNI Kepada Abu Sayyaf Mempunyai Mata-mata di Indonesia



Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mencurigai, kelompok militan Abu Sayyaf punya informan alias mata-mata di Indonesia. Mengingat, selama ini kelompok tersebut dengan mudah melakukan penyanderaan kepada warga negara Indonesia (WNI). Untuk itu, pihak Gatot tengah menyelidiki kebenaran adanya mata-mata “orang dalam” itu.

Kecurigaan Panglima TNI  Kepada Abu Sayyaf Mempunyai Mata-mata di Indonesia

“Ini semuanya sedang diadakan penyelidikan, tapi logika berpikirnya bisa tahu ada kapal berangkat kembali, berarti kan ada informasi, dan informasi itu bisa aja pelayanan kan menginformasikan ke mana, suatu hal yang mudah saja itu,” jelas Gatot di Mabes TNI, Jakarta Timur, Rabu (21/9/2016).

Gatot mengaku pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Filipina untuk mengantisipasi terjadinya kasus serupa. “Langkah-langkah yang dilakukan perjanjian seperti Menteri Pertahanan kita sampaikan, jadi selama ini dari Filipina mengawal, di perbatasan kita kawal dengan kapal kita,” jelasnya.

Seperti diketahui, kapal Indonesia sering disandra Abu Sayyaf ketika melintas kawasan Filipina. Dalam kurun waktu satu tahun ini, ada tiga kasus yang dilakukan Abu Sayyaf menyandra WNI. (bens – sisidunia.com)