Home » News » Anies Baswedan Dinilai Punya Gaya Bahasa Luwes dan Cocok Jadi Pemimpin DKI

Anies Baswedan Dinilai Punya Gaya Bahasa Luwes dan Cocok Jadi Pemimpin DKI



Jakarta – Anies Baswedan mendapatkan dukungan dari sejumlah orang untuk mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta bersama Sandiaga Uno. Dukungan tersebut tak hanya datang dari kalangan akademisi saja, masyarakat umu menyambut baik niat pendaftaran Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk menjadi Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2017.

Anies Baswedan Dinilai Punya Gaya Bahasa Luwes dan Cocok Jadi Pemimpin DKI

“Anies ini kan kelihatannya dielu-elukan orang muda, bahasanya cukup luwes, tidak pernah yang seperti apa kalau dibanding (calon) yang lain,” ujar Peneliti LIPI Siti Zuhro kepada wartawan, di Simposium KAHMI di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakpus, Rabu (21/9/2016)

Anies yang sebelumnya didapuk sebagai Menteri Pendidikan, menurut Siti, juga tak pernah menimbulkan banyak kontroversi , baik dari perkataan maupun perbuatan.

“Saat menjadi menteri itu dia ditunjuk kan juga enggak menimbulkan kontroversi. Apakah karena itu saya enggak tahu, karena orang-orang suka (calon) yang tidak menimbulkan kontroversi,” jelas Siti.

Selain tak menimbulkan kontroversi, integritas merupakan hal utama yang perlu dimiliki para calon.karena hingga saat ini sudah banyak kepala daerah yang terjerat kasus hukum, dan itu sangat dsayangkan Siti.

“Integritasnya dijamin nggak? Kalau saya integritas nomor satu. Karena sudah terlalu banyak kepala daerah yang dicopot. 360-an itu bukan jumlah yang kecil. Mengerikan, dan itu masih subject to change, jumlahnya masih akan bertambah,” kata dia.

“Karena itu ya memang kita harapkan tidak ada calon tunggal. Demokrasi itu harus diwarnai dengan transparan, akuntable bisa dipertanggungjawabkan oleh calon tersebut,” ucapnya.
(Muspri-sisidunia.com)