Home » News » Sandiaga Uno Mengaku Harap-harap Cemas Menunggu Keputusan PDIP

Sandiaga Uno Mengaku Harap-harap Cemas Menunggu Keputusan PDIP



Jakarta – Salah satu bakal calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku cemas menunggu keputusan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Selasa (20/9) malam ini.

Sandiaga Uno Mengaku Harap-harap Cemas Menunggu Keputusan PDIP

Kendati demikian, Sandi mengaku optimistis bahwa koalisi kekeluargaan akan tetap solid dengan jumlah partai pengusung dirinya, meski dalam perkiraan terburuknya PDIP akan mendukung pasangan petahana.

Hal tersebut disampaikan Sandi dalam jumpa pers yang dilakukan di salah satu kompel ruko di Jalan Melawai Raya V (Kawasan Parkir Blok M), Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan pada Selasa (20/9) siang.

“Saya sangat mengharapkan PDIP bergabung, wong cilik menginginkan pemimpin yang baru, bisa dikatakan saat ini saya juga H2C (Harap-arap Cemas) serta ngarep.com menunggu keputusan final PDIP pada sore atau malam nanti,” ujar Sandi.

Ia mengungkapkan dirinya sudah mendapatkan informasi dari salah satu petinggi PDIP bahwa malam ini akan diumumkan sikap dari DPP PDIP terkait siapa yang akan diusung.

“Saya dititipkan pesan oleh salah satu pimpinan partai PDIP untuk jangan terlalu banyak berharap, jangan kecewa, makanya sekarang ini saya siap apapun keputusan dari PDIP itu, karena ikhtiar menyatukan semua elemen, keinginan warga Jakarta semua terpacu pada partai Wong Cilik ini,” tuturnya.

Ia juga mengaku melihat beberapa pejabat PDIP sudah berkomentar dan mengeluarkan pernyataan ke media terkait arah dukungan akan jauh lebih condong mendukung petahana.

“Politik itu sangat dinamis ya, jadi dalam waktu tiga hari ke depan ini akan sangat menentukan dan apapun bisa terjadi, yang pasti saya sangat mengharapkan dukungan dari PDIP untuk bisa tetap dalam komitmen koalisi kekeluargaan. Sekalipun mereka akhirnya memilih pak Ahok, saya ucapkan selamat, dan kami akan tetap maju dengan 6 partai lainnya,” tandas Sandi Uno. (bens – sisidunia.com)